Step Test Di Cikaret Bogor

68 / 100
  • Step Test antisipasi kebocoran dan penggunaan pompa tambahan.

Bogor | metroindonesia.id – Perumda Tirta Pakuan laksanakan Step Test di wilayah kerja kelurahan Cikaret Bogor Selatan,  propinsi Jawa Barat.

Step Test merupakan cara mencari titik kebocoran pada pipa saluran distribusi milik Perumda Tirta Pakuan yang menuju kerumah para pelanggan.

Upaya Step Test dilakukan sebagai jaminan kepuasan para pelanggan atas penerimaan debit air yang normal dan tercukupi dalam kebutuhan rumah tangga.

Step Test
Diskusi teknis di lapapngan

Dari beberapa titik uji step test diwilayah zona 6 diketemukan (Senin,14/8) diketemukan 6 titik kebocoran atau ada penggunaan pompa tambahan oleh pelanggan untuk mendapatkan debit air yang lebih cepat.

Kegiatan berlangsung dimulai dari area Pangumbahan Kelurahan Cikaret sampai lokasi mata air Kota Batu.

Ardani Yusuf .SE.Manager Teknik dalam siaran persnya menyampaikan “Step Test kita laksanakan agar kita bisa mendeteksi pembagian air dapat merata dan tercukupi untuk kebutuhan rumah tangga” jelasnya.

Lebih lanjut, Ardani juga menyampaikan ” area yang terkena kegiatan Step test adalah jalan Kapten Yusuf KKP, Mina Bakti, Pertigaan GG Emad dan area Jabaru Tiga” ujarnya.

Step Test

Dari hasil pemantauan langsung step test dilapangan ada kehilangan air yang cukup Besar diarea wilayah GG. Emad RW.05 Dan RW.06

Dari hasil penelusuran tim teknis lapangan diketemukan ada kebocoran di Mina Bakti perbatasan antara RW.03 dan RW.05 , GG Asyifa Jabon, Jabaru dekat Tk. Salsabila, komp.perumahan LIPI pada bagian depan dan ujung Gg. Emad wilayah Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan.

Penggunaan pompa tambahan merupakan tindakan yang tidak terpuji yang dapat menyebabkan pelanggan lain tidak kebagian distribusi air.[] Lukas Diana.