Beranda KALBAR Miliki 1 Unit Bank Sampah, Yessy Beri Apresiasi SMA Panca Setya Sintang

Miliki 1 Unit Bank Sampah, Yessy Beri Apresiasi SMA Panca Setya Sintang

59
2
bank sampah
Foto: Yessy Melania didampingi Pastor Petrus Juli dan tenaga pendidik di SMA Panca Setya Sintang Jumat (27/5/2022)
85 / 100
METRO, SINTANG – Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMA Swasta Panca Setya, Pastor Petrus Juli di Kabupaten Sintang, Kalimantan  Barat karena memiliki 1 unit Bank Sampah dilingkungan sekolah.

Apresiasi adannya Bank sampah tersebut disampaikan Yessy Melania usai melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di sekolah tersebut pada Jumat (27/5).

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NaDem ini, keberadaan Bank sampah di sekolah SMA Panca Setya Sintang merupakan prestasi tersendiri. Dimana saat ini persoalan sampah memerlukan penanganan yang serius yang berkaitan dengan masalah Kesehatan lingkungan.

Baca Juga: Yessy Melania Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Di SMA Panca Setya Sintang

WhatsApp Image 2022 05 28 at 19.49.43
Foto: Yessy didampingi Pastor Petrus Juli saat meninjau lokasi Bank sampah di SMA Panca Setya Sintang

“Adanya Bank sampah di sekolah SMA Panca Setya memiliki nilai positif bagi lingkungan sekitar sekolahan. Selain itu juga memiliki nilai ekonomi bagi sekolah itu sendiri” ujar Yessy saat dihubungi via seluler melalui staf ahlinya, A. Bandi, Sabtu (28/5).

Dikutip dari media online https://m.rri.co.id Yessy menyampaikan harapannya kepada SMA Swasta Panca Setya Sintang agar terus menjadi lembaga pendidikan yang bisa dikenal oleh masyarakat luas.

“Harapan saya untuk SMA Swasta Panca Setya Sintang, teruslah menjadi lembaga pendidik yang kita tahu, masyarakat Sintang tahu dan Kalbar tahu bahwa disini anak-anak didiknya memiliki potensi dan prestasi” Ungkap Yessy.

Baca Juga: Diduga, Kepsek SMPN 1 Cigombong Pungut Anggaran Perpisahan Siswa

WhatsApp Image 2022 05 28 at 19.49.42 1
Foto: Yessy didampingi Pastor Petrus Juli saat meninjau lokasi Bank sampah di SMA Panca Setya Sintang

Sebagai bentuk apresiasi atas keberadaan Bank sampah tersebut, Yessy Melania berencana memberikan 1 unit kendaraan (Tossa) dan mesin pengolahan sampah kepada SMA Swasta  Panca Setya Sintang untuk mobilitas pengelolaan Bank sampah.

“Saya sudah berdiskusi dengan Pastor Petrus Juli dan beliau meminta bantuan berupa Tossa dan Mesin Pengolah Sampah, kemudian saya juga sudah mengarahkan kepada sekolah untuk membuat proposal kemudian diajukan kepada saya dan semoga kalau tidak di tahun ini, tahun depan itu bisa terealisasi” kata Yessy seperti dikutip dilaman https://m.rri.co.id, Jumat (27/5) lalu.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Swasta Panca Setya, Pastor Petrus Juli mengatakan dirinya sangat terkesan dengan kehadiran Yessy Melania. Menurutnya, Yessy Melania sangat peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga: Joni Yusman: Kawasan Stadion RTSP Melawi Harus Dibenahi

WhatsApp Image 2022 05 28 at 19.49.42
Foto: Yessy saat berbicang-bincang dengan Pastor Petrus Juli

Saat diwawancarai Pastor Petrus Juli mengatakan SMA Swasta Panca Setya Sintang juga diberikan bantuan oleh Ibu Yessy Melania yang akan digunakan untuk pengembangan dan Bank Sampah yang dimiliki SMA Swasta Panca Setya Sintang. tulis laman https://m.rri.co.id.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Artikulli paraprakYessy Melania Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Di SMA Panca Setya Sintang
Artikulli tjetërSubang Miliki Destinasi Wisata Baru

2 KOMENTAR

Comments are closed.