Beranda KALBAR Yessy Melania Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Di SMA Panca Setya Sintang

Yessy Melania Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Di SMA Panca Setya Sintang

44
1
Yessy Melania
Foto: Yessy Melania saat menyampaikan materi 4 pilar kebangsaan di SMA Panca Setya Sintang
90 / 100
METRO, SINTANG – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania Kembali melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksankan di SMA Swasta Panca Setya Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat pada Jumat (27/5).

Yessy mengatakan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan merupakan tugas konstitusional yang diamanahkan oleh MPR RI untuk disampaikan kepada generasi muda milenial agar menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Generasi muda milenial harus  mengetahui dan mempedomani 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia” kata Yessy Melania saat dihubungi via seluler melalui staf ahlinya, Sabtu (28/5).

Baca Juga: Pimpin Anev Kinerja, AKBP Sigit Minta Perwira Jadi Contoh

WhatsApp Image 2022 05 28 at 14.51.36
Foto: Yessy Melania saat menyampaikan materi 4 pilar kebangsaan di SMA Panca Setya Sintang

Disebut Yessy 4 pilar MPR RI dimaksud adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, generasi muda sebagai penerus bangsa harus mengetahui sejak dini 4 pilar tersebut.

“4 pilar ini penting untuk diketahui dan disampaikan kepada generasi muda. Semoga apa yang kita sosialisaikan kepada siswa-siswi di SMA Panca Setya Sintang bisa diterapkan di masyarakat, minimal dilingkungannya tempat tinggalnya” ungkap Yessy.

Yessy juga menambahkan sebagai generasi bangsa, pemuda dan pemudi harus memiliki semangat nasionalisme dan cita-cita yang tinggi untuk mencapai Indonesia maju.

Baca Juga: Joni Yusman: Kawasan Stadion RTSP Melawi Harus Dibenahi

WhatsApp Image 2022 05 28 at 14.52.33
Foto: Penyerahan cindermata oleh Kepsek SMA Panca Setya, Petrus Juli kepada Yessy Melania

“Di era digital ini generasi muda bangsa harus mampu bersinergi dengan teknologi agar tidak tertinggal. Namun demikian harus berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan sebagai pondasi negara kita” ujar Yessy.

Ia juga mengingatkan,generasi muda Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Sintang jangan terlena dan hanyut dalam arus informasi global. Yessy berharap generasi muda dapat mengambil sisi positif informasi yang diperoleh di sosial media dan tidak termakan hoax.

“Saya mengingatkan kepada kita semua sebagai generasi muda agar menyaring informasi atau berita yang di dapat di sosial media dan tidak termakan hoax. Hal ini sangat penting untuk menjaga keutuhan NKRI” pesan Yessy.

Baca Juga: Merebaknya PMK Pada Sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Sayan Langsung Mendata Pemilik Ternak

WhatsApp Image 2022 05 28 at 14.51.34
Foto: Pendeta Petrus Juli saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi 4 pilar kebangsaan

Atas kedatangannya di SMA Panca Setya Sintang, Yessy Melania menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih Kepada kepala sekolah SMA Panca Setya Sintang, bapak Pastor Petrus Juli dan seluruh siswa-siswinya Juli atas sambutan yang diberikan” ucapnya mengakhiri.

Baca Juga: Tim SAKIP Itwasda Polda Kalbar Datangi Polres Melawi Tahun 2022

Penulis: Ade Shalahudin

Artikulli paraprakTjahyo Kumolo Resmi Buka Expo HUT APEKSI Ke-22
Artikulli tjetërMiliki 1 Unit Bank Sampah, Yessy Beri Apresiasi SMA Panca Setya Sintang

1 KOMENTAR

Comments are closed.