IMG 20220627 WA0004

Laskar Banten Peduli Korban Banjir dan Longsor

76 / 100
Bogor, metroindonesia.id – Pasca terjadinya musibah banjir dan longsor di kampung Cibunian desa Purwasari RT 01/RW 12 Kecamatan Pamijahan pada hari Minggu 26 Juni 2022 relawan Laskar Banten berikan bantuan logistik.

Selain bantuan logistik, Laskar Banten tingkat propinsi (DPRD) dan DPC Kabupaten Bogor turut  serta membantu warga membersihkan puing-puing yang masih berserakan, Senin(27/06/2022).

Saeful Rahman ketua DPD kabupaten Bogor yang langsung turun memberikan Bantuan tersebut mengatakan bantuan ini sengaja kami serahkan langsung kepada penerima manfaat penyerahan ini dilakukan oleh ketua LASKAR BANTEN DPC KAB BOGOR (saepul anwar).

Laskar banten

 

Yang didampingi oleh para jajarannya, lucky Kabid TRC DPD Jabar, “kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang dan longsor, hal ini kami lakukan agar bantuan yang di salurkan bisa tepat sasaran.”jelasnya

Lebih lanjut Saeful Rohman mengatakan menurut pantauan,adapun lokasi kejadian tersebar di beberapa titik lokasi bencana,”jelasnya”.

Laskar Banten

Surahman ketua RT setempat menceritakan,  “saat kejadian sekitar pukul 15:30, tiba tiba banjir bandang dan longsor datang dan merusak jembatan dan rumah warga”

Lebih lanjut “sebanyak 4 rumah yang terseret arus banjir bandang, selain itu ternak kambing milik warga 9 ekor pun ikut terbawa banjir bandang dan longsoran,”paparnya.

Banjir dan longsor juga merusak akses jalan penghubung antar desa sehingga beberapa warga masih terjebak dan belum dapat di evakuasi seluruhnya.

  • Masyarakat pun sebagian masih bertahan di lokasi bencana karena akses jalan terputus,

Adapun pihak warga yg terkena dampak masih banyak yang membutuh kan bantuan logistik seperti : makanan siap saji, selimut, susu bayi, pampers dll mengingat ekonomi warga korban sudah tidak ada.

Laskar Banten

terlihat di lokasi kejadian sudah ada pihak  Kepolisian, TNI, BPBD Basarnas dan tim relawan dari berbagai daerah yang turut membantu warga mengevakuasi puing-puing paska banjir bandang dan longsoran dahsyat beberapa waktu lalu.

Masyarakat meminta kepada pemerintah daerah untuk segera menurunkan semua instansi terkait, untuk membantu korban banjir bandang, serta memulihkan ekonomi warga berdampak.[] Baron