Kapolres Ketapang

Kapolres Ketapang Pimpin Langsung Apel Gabungan

85 / 100
METRO, KALBAR – Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., memimpin apel gabungan kesiapsiagaan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang berlangsung di halaman rumah adat melayu Ketapang Jalan Tentemak, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (29/7) Pukul 08.00 WIB.

Apel gabungan juga dihadiri Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa, serta diikuti personil gabungan dari Polres Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, Lanal Ketapang Brimob, Kompi C Ketapang, BPBD Ketapang, Manggala Agni Ketapang serta Damkar Pemda Ketapang.

Dalam amanatnya, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana menyampaikan, bahwa sinergitas antar instansi dalam penanggulangan karhutla di wilayah Kabupaten Ketapang wajib diperlukan dan ditingkatkan dalam mengantisipasi dan mengatasi Karhutla.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran PMK, Personil Ops Aman Nusa 2 Polda Kalbar Semprotkan Disinfektan

IMG 20220729 WA0020
Foto: Kapolres Ketapang saat menyampaikan arahan kepada personel pada apel gabungan

“Sinergitas antar instansi dan lembaga dalam mengatasi karhutla wajib kita perkuat, dan saya minta seluruh rekan rekan yang terlibat dalam pelaksanaan apel ini untuk terus mengikuti perkembangan informasi cuaca terutama potensi penyebaran titik api diwiilayah Kabupaten Ketapang” ujar AKBP Yani Permana.

Lebih jauh ditambahkan AKBP Yani Permana, bahwa dalam waktu dekat pihaknya bersama BPBD dan Kodim Ketapang akan segera membangun pos pemantauan titik api di lokasi rawan karhutla seperti di Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kecamatan Muara Pawan serta di Kecamatan Kendawangan.

BACA JUGA: Menghadapi Pemilu Dan Pemilihan 2024, Bawaslu Melawi Lakukan Sosialisasi Pengawasan

IMG 20220729 WA0019 e1659083627900
Foto: Kapolres Ketapang dan Dandim saat menguji alat pemadam kebakarn

AKBP Yani berharap, dengan persiapan personil gabungan dan sarana pendukung, maka pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Ketapang dapat terlaksana dengan baik.

“Langkah-langkah preemtif dan preventif sudah dilaksanakan melalui himbauan dari bhabinkamtibmas dan babinsa di setiap pelosok wilayah Ketapang.

Selain itu, imbauan juga disampaikan melalui media sosial serta media cetak.

BACA JUGA: Pemilik Sawmill Bantah Telah Intimidasi Wartawan Saat Meliput

IMG 20220729 WA0017
Foto: Kapolres Ketapang dan Dandim saat memeriksa personel dalam apel gabungan

“Pegelaran kesiapan personil dan sarpras kita harapkan dapat mengendalikan karhutla di wilayah Kabupaten Ketapang serta dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran ” tutup Yani.

 

Sumber: Humas Polres Ketapang