Wakil Bupati Melawi Resmikan Peletakan Batu Pertama Konsorsium Perusahaan Pengolahan Kayu dan Kelapa Sawit

14 / 100
METRO, KALBAR – Wakil Bupati Kabupaten Melawi, Drs. Kluisen meresmikan peletakan batu pertama project stater konsorsium PT Palm Global Nusantara dan PT Rancang Graha Utama (PT PGM-PT RGU) di Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (10/8) siang.

Peletakan batu pertama stater pjoect dihadiri langsung oleh investor konsorsium, Kepala Dsikumdag Kabupaten, Daniel, Dirut sejumlah perusahan yang tergabung dalam konsorsium, beberapa Camat, Kepala Desa serta tokoh adat dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menyambut baik dan mengucapkan selamat pada acara peletakan batu pertama konsorsium PT PGM-PT RGU di Kebupaten Melawi.

BACA JUGA: Kapolsek Sayan Cek Langsung Titik Hotspot Karhutla

IMG 20220810 123920
Foto: Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen saat menghadiri peletakan batu pertama konsorsium perusahaan pengolahan kayu dan kelapa sawit

“Kami sangat menyambut baik kehadiran konsorsium ini untuk berinvestasi di Kabupaten Melawi yang bergerak di sektor pengolahan kayu dan kelapa sawit” ucap Kluisen dalam sambutannya.

Menurut Kluisen, kehadiran konsorsium perusahaan ini di Kabupaten Melawi bisa menjadi titik awal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

“Dengan beroperasinya perusahaan ini nanti diharapkan dapat membuka lapangan kerja untuk masyarakat luas sehingga roda perekonomian tumbuh cepat dan berdampak positif baik daerah Kabupaten Melawi” harapnya.

BACA JUGA: Desa Nanga Kayan Kembali Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022

IMG 20220810 124515
Foto: Anwar Salam, Presiden Direktur Konsorsium Perusahaan

Klusein juga mengingatkan kepada konsorsium perusahaan agar dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat lokal dan menerapkan manajemen berwawasan lingkungan hidup.

“Konsorsium harus dapat menjalin hubungan kerjasama dengan masyarakat lokal. Saya ingatkan, seluruh industri pengolahan kayu yang ada di Melawi agar mengedepankan dan menerapkan konsep yang berwawasan lingkungan” pungkasnya.

Ditempat yang sama, presiden direktur konsorsium perusahaan, Anwar Salam berharap kehadiran konsorsiumnya di Melawi dapat membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar perusahaannya nanti.

BACA JUGA: Penanganan PMK: Polres Melawi Laksanakan Vaksinasi Di 4 Desa

“Dalam pencanangan perkebunan kelapa sawit konsorsium perusahaan. nanti, sertifikat lahan petani plasma akan menjadi sertifikat hak milik petani plasma kelapa sawit” janji Anwar dalam sambutannya.

 

Penulis: Ade Shalahudin