Uji Coba PLT Hybrid Site Upit

84 / 100
METRO, KALBAR – Setelah sekian lama, akhirnya masyarakat Desa Upit, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat dapat menikmati penerangan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLT Hybrid) yang dibangun oleh PT Kandaruang Andela Sarana (PT KAS) dan PT Panah Perak Megasarana (PT PPM).

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Upit, Lapin. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT KAS dan PT PPM yang telah merampungkan kegiatan pembangunan pembangkit listrik tenaga hybrid.

“Saya atas nama warga Desa Upit mengucapkan terima kasih kepada PT KAS dan PT PPM sehingga Desa Upit sudah bisa menikmati penerangan listrik,” ucap Lapin.

BACA JUGA: Muhammad Syafi’i Minta Anggota Saka Bhayangkara Disiplin Dan Taat Aturan

WhatsApp Image 2023 01 22 at 14.19.56
Keterangan: Salah satu rumah warga di desa Upit yang sudah mendapatkan penerangan listrik PLT hybrid

Lapin mengatakan, dengan adanya penerangan listrik desa Upit sudah tidak gelap lagi. Selain itu, diharapkan dengan adanya listrik di Desa Upit dapat meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat desa.

BACA JUGA: Kapolres Melawi Berdialog Langsung Dengan Komunitas Sepeda Motor WR

WhatsApp Image 2023 01 22 at 14.19.56 2
Keterangan: Salah satu rumah warga di desa Upit yang sudah mendapatkan penerangan listrik PLT hybrid.

Terpisah, Direktur Utama PT KAS Agus Sabino mengatakan bahwa pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid sempat mengalami kendala teknis. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah PT KAS untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat desa.

BACA JUGA: Wakapolda Kalbar Pimpin Apel Operasi Liong Kapuas 2023

WhatsApp Image 2023 01 22 at 14.19.56 1
Keterangan: Situasi di desa Upit terlihat pada malam hari.

“Secara bertahap kami akan menyelesaikan beberapa pembangunan PLTH yang ada di Melawi yang sudah di inisiasi sejak 2020 lalu. Ada persoalan teknis yang harus kami tangani, semoga ke depan dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Agus Sabino juga menambahkan bahwa PLT Hybrid di site Upit tersebut masih dalam masa uji coba. Ia berharap uji coba ini dapat berjalan lancar, sehingga dapat dinikmati warga desa Upit.

 

Penulis: Ade/Dik

Satu komentar pada “Uji Coba PLT Hybrid Site Upit

Komentar ditutup.