Satbinmas Polres Melawi Sambangi Desa Tanjung Tengang

84 / 100
METRO, KALBAR – Satbinmas Polres Melawi menyambangi Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (18/1) dalam kegiatan sambang Kamtibmas.

Adapun personel Satbinmas Polres Melawi yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu, PS. Kanit Bintibsos Satbinmas Bripka Juliansyah dan anggotanya Brigpol Disusilowati.

“Sambang desa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Melawi untuk menjaga agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujar Bripka Juliansyah.

BACA JUGA: Pos Reaksi Cepat Satlantas Polres Sintang Gelar Simulasi Korban Laka Lantas

WhatsApp Image 2023 01 18 at 17.24.23
Foto: Istimewa

Ditempat berbeda, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan bahwa kegiatan sambang kamtibmas tersebut merupakan program rutin Satbinmas Polres Melawi dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kegiatan sambang kamtibmas dan silaturahmi kamtibmas ini merupakan kegiatan rutin Satbinmas Polres Melawi dan Polsek jajaran dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Perayaan Imlek 2574 Dan Cap Go Meh 2023, Kapolda Kalbar Pimpin Langsung Rakor Lintas Sektoral

WhatsApp Image 2023 01 18 at 17.24.24 1
Foto: Istimewa

Lanjutnya, Dengan kegiatan ini, ia berharap masyarakat dapat lebih waspada terhadap kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Harapan kami masyarakat tidak menjadi korban apalagi menjadi pelaku dari suatu tindak kejahatan,” tegasnya.

BACA JUGA: Pengunjung Perayaan Imlek Dan Cap Go Meh Tahun 2023 Di Melawi Diprediksi Bakal Membludak

Foto: IstimewaMenurutnya, dengan terjalinnya hubungan baik dan komunikasi dengan para perangkat Desa dan masyarakat, dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas serta terjadinya tindak pidana atau kriminalitas di lingkungan masyarakat.

 

Sumber: Humas

Satu komentar pada “Satbinmas Polres Melawi Sambangi Desa Tanjung Tengang

Komentar ditutup.