Bupati Melawi Resmi Melantik 206 Pejabat Struktural Dan Fungsional

81 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa secara resmi melantik 206 pejabat struktural dan fungsional dilungkungan Pemkab Melawi serta mengambil sumpah/janji jabatan pada Jumat, (08/12) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi

Adapun rincian pejabat struktural dan fungsional yang diambil sumpah dan janji yaitu, sebanyak 2 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 6 orang pejabat administrator, 4 orang pejabat pengawas, dan 194 orang pejabat fungsional.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat yang sudah dilantik dan menempati jabatan yang baru.

“Jabatan, baik struktural maupun fungsional adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengemban dan melaksanakannya. Saya harap saudara-saudara dapat meningkatkan profesionalisme dalam bekerja serta berkontribusi secara maksimal pada instansi masing-masing,” kata H. Dadi.

Bupati Melawi juga mengingatkan jabatan yang diberikan adalah tugas dan posisi yang harus di emban, bukan untuk dibanggakan melainkan untuk dipertanggungjawabkan.

“Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik ini merupakan hasil seleksi secara terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh panitia seleksi. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk mencapai pembangunan dan pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Bupati juga meminta para pejabat yang dilantik untuk bekerja secara serius, professional dan bertanggungjawab, serta terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi berdasarkan perkembangan aturan, perkembangan teknologi informasi agar target kinerja organisasi bisa tercapai.

“Setiap pejabat fungsional dan semua ASN harus dapat untuk adaptif terhadap teknologi dan informasi yang berkembang,” pintanya.

Bupati juga meminta para pejabat di lingkungan Pemkab Melawi untuk menjadi teladan dan pelopor pada instansi masing-masing untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang professional, berintegritas, optimis, kreatif dan inovatif.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Alfian, S.E sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Hendry Akbar Susanto, ST.,MM sebagai Inspektur Daerah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Organisasi Wanita di Kabupaten Melawi.