Personel Polres

62 Personel Polres Melawi Ikuti Tes Psikologis

89 / 100
Metro, Melawi – Sebanyak 62 personel Polres Melawi mengikuti tes psikologi yang dilaksnakan oleh Biro SDM Polda Kalbar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi Kamis (31/3).

Kabag Psikologi Polda Kalbar, AKBP Rosid mengatakan, pelaksanaan test psikologi ini guna memastikan kelayakan personel Polri untuk memegang senpi. Tujuannya untuk mengantipasi penyalahgunaan senpi sekaligus melakukan tes psikologi personel yang bertugas di lapangan.

“Pada pelaksanaan tes ini ada beberapa tes yang wajib diikuti setiap personel yaitu, management stress, tingkat kestabilan emosi dan pengambilan keputusan. Ada 105 pertanyaan mengenai kejiwaan dalam tes ini dan wajib diikuti”, terang Rosid.

Harlah Ke-76, PC Muslimat NU Melawi Santuni Kaum Dhuafa

WhatsApp Image 2022 03 31 at 14.05.47Rosid juga menjelaskan, tes psikologi ini untuk personel Polres Melawi yang sedang memegang maupun yang akan memegang senpi dinas Polri dengan beberapa aspek pengujian.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kabag Ren Polres Melawi Kompol, Ramdani mengatakan, pelaksanaan tes ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kapolri: Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

WhatsApp Image 2022 03 31 at 14.05.49“Hari ini pelaksanaan test langsung dari Bagian Psikologi Polda Kalbar untuk personel yang sudah memegang senpi maupun yang akan memegang senpi dinas”, ujar Ramdani.

Kompol Ramdani mengharapkan kepada seluruh personel yang mengikuti test agar lebih teliti, mengingat test psikologi ini sangat penting untuk calon pemegang senpi.

Peduli Fasum, Personel Polsek Kota Baru Perbaiki Jembatan Gantung 2

WhatsApp Image 2022 03 31 at 14.05.50
Foto: Personel Polres Melawi yang mengikuti tes

Tes psikologi dihadiri para Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polres Melawi serta Bintara yang berpangkat Briptu.

89 KPM Desa Tanjung Lay Terima Uang BLT DD

Sumber: Humas/red.

3 thoughts on “62 Personel Polres Melawi Ikuti Tes Psikologis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.