16 Hari Tak Pulang, Bansi (71) Dicari Keluarganya

83 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id  – Pergi dari rumah sejak Kamis, 21 Desember 2023 hingga kini Bansi (71) warga desa Pelinggang, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi belum juga pulang.  terhitung sudah 16 hari ini Bansi belum juga ditemukan oleh pihak keluarganya.

Berdasarkan keterangan Lias anak Bansi, orang tuanya tersebut pergi dari rumah sudah 16 hari lalu dan pergi ke arah Barat dengan mengenakan celana pendek biru dan baju batik.

“Menurut warga yang berpapasan dengan bapak, saat ditanya bapak bilang mau pasang bubu dengan membawa ubi atau singkong dan segenggam rumput untuk menutupi bagian atas bubu,” ungkap Lias.

WhatsApp Image 2024 01 05 at 13.34.17
Pakaian yang dikenakan Bansi saat ditemukan pihak keluarga di Sungai Buluh.

Lanjutnya, pada Jumat, 22 Desember 2023 keluarga melakukan pencarian namun tidak bertemu dengan Bansi. Pencarian dilanjutkan pada Minggu 24 Desember 2023 menuju Sungai Buluh yang merupakan anak Sungai Kebebu.

“Disana kami hanya menemukan baju, celana dan sendal yang bapak pakai serta tongkat dari anak kayu keleban. Kmai berusaha mencari disekitar anak Sungai tapi tidak meneukan bapak. kondisi bapak juga agak pikun,” terang Lias.

Dikatakan Lias sejak bapak belum kembali selama 16 hari ini pihak keluarga belum ada yang melaporkankan kejadian ini kepada pihak yang berwajib. Ia juga berharap kepada warga yang menemukan beliau agar bisa menghubungi pihak keluarganya.

“Sampai hari ini kami belum melaporkan ke pihak yang berwajib. Banyak warga juga yang membantu mencari keberadaan bapak tapi belum juga ketemu. kami mohon bagi warga yang melihat bapak bisa menghubungi kami melalui di 085245506482,” pintanya.

Lias juga berharap dan berdoa semoga kondisi orang tuanya baik-baik saja.  Hingga berita ini di turunkan Bansi belum juga ditemukan.