Warga Sayan Minta Kinerja Polsek Sayan Ditingkatkan

84 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Polsek Sayan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di salah satu warung kopi milik warga di Desa Nanga Sayan, Kecamatan Sayan, Jumat (7/7) pagi.

Kapolsek Sayan IPDA Noviar Yunus melalui PS. Kanit Binmas Bripka Arbian Pujianto mengatakan bahwa, Jumat Curhat digelar bersama warga untuk menyerap langsung masukan dan saran dari masyarakat.

“Jumat Curhat ini kegiatan rutin untuk mendengarkan langsung masukan dari masyarakat Sayan,” ujar Arbian.

IMG 20230707 WA0009 e1688706027528
Warga Sayan saat pada kegiatan Jumat Curhat yang digelar oleh Polsek Sayan.

Diungkapkan Arbian, banyak masukan yang banyak disampaikan oleh masyarakat adalah masalah Kamtibmas dan kinerja Polsek Sayan.

“Masyarakat juga menyampaikan terkait kinerja Polsek Sayan yang menurut mereka perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

“Masukan juga disampaikan terkait gangguan Kamtibmas di wilayah Sayan. Tentunya masukan tersebut akan kami tindaklanjuti,” imbuhnya.

IMG 20230707 WA0007 e1688706145913
Warga Desa Nanga Sayan dalam kegiatan Jumat Curhat.

Menurut Ardian, Jumat Curhat merupakan wadah untuk mendekatkan Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kambtibmas di masyarakat.

“Tentunya dengan kegiatan ini sinergitas Polri dan masyarakat semakin kuat di Kecamatan Sayan. Diskusi juga kami laksanakan secara humanis dan terbuka,” ujarnya.

Iwan pemilik warung kopi menyampaikan bahwa kinerja Polsek Sayan perlu ditingkatkan. Ia menyarankan agar ada penambahan personel di Polsek Sayan untuk meningkatkan kinerjanya.

IMG 20230707 WA0008 1 e1688706327904
PS Kanit Binmas Polsek Sayan Bripka Arbian Pujianto saat menggelar kegiatan Jumat Curhat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polsek Sayan. Kami bisa menyampaikan langsung permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Iwan.

Iwan juga berharap dengan berbagai masukan yang disampaikan kepada Polsek Sayan dapat ditindaklanjuti.

“Kami berharap apa kami telah kami sampaikan terutama masalah Kamtibmas di Sayan dapat segera ditindaklanjuti,” tutupnya.