Polres Melawi Mengikuti Langsung Secara Virtual Upacara HUT Bhayangkara ke-76 

86 / 100
METRO, KALBAR – Upacara HUT Bhayangkara ke-76 yang pimpin langsung oleh presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo diikuti oleh seluruh korps Polri seluruh Indonesia tak terkecuali di Polres Kabupaten Melawi. 

HUT Bhayangkara ke-76 yang dipimpin langsung presiden Joko Widodo juga dan dihadiri presiden dan wakil presiden periode sebelumnya, Pimpinan DPR RI serta tokoh-tokoh nasional republik Indonesia.

Sementara, upacara HUT Bhayangkara ke-76 yang diikuti secara virtual pada Selasa (5/7) pagi oleh Polres Melawi, dihadiri oleh Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi, Ketua Bhayangkari Polres Melawi, Sekda Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Kasdim 1205/STG, Danki Senapan A Yonif 642/Kapuas, PJU Polres Melawi, Sat Pol PP serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Polres Melawi Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-76

IMG 20220705 080447
Foto: Pejabat utama polres

HUT Bhayangkara ke-76 mengangkat tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh”

Dalam HUT Bhayangkara ke-76 Presiden Joko Widodo mengatakan, keberadaan Polri hingga ke tingkat desa dan bersentuhan langsung dengan rakyat.

“Dimana pun bertugas, Polri selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat. Apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat” ujar Jokowi.

Baca Juga: HUT Bhayangkara Ke-76, Polda Sumut Gelar Doa Bersama Tokoh Lintas Agama

IMG 20220705 080312
Foto: personel Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas

Jokowi juga mengatakan hasil survei yang dilakukan oleh media Kompas sebanyak 58.3 persen responden mengatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi.

Jokowi juga mengingatkan ada 28,6 persen hasil survei mengatakan kinerja Polri belum sesuai.

“Sekecil apapun kesalahan dan kecerobohan yang dilakukan Polri bisa merusak kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri” kata Jokowi

Baca Juga: Kapolda Pimpin Sidang Kelulusan Polri T.A 2022

IMG 20220705 080110
Foto: Personel Polres dan Personel Satpol PP

Jokowi juga berpesan agar institusi Polri bekerja dengan hati hati dan presisi serta mewaspadai krisis global.

“Polri juga harus lebih maju dan inovasi terhadap kejahatan berbasis teknologi terbaru” ungkap Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar pemindahan ibukota negara ke Kalimantan dapat berjalan lancar aman dan tepat waktu.

Baca Juga: Polres Melawi Resmi Gelar Latihan Pleton V Siaga On Call 2022 

Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan, sesuai arahan presiden telah melakukan berbagai langkah strategis terutama dalam penangan pandemi Covid-19.

“Ke depan kami akan melakukan percepatan vaksinasi sesuai arahan bapak presiden” ucap Sigit dalam sambutannya.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Satu komentar pada “Polres Melawi Mengikuti Langsung Secara Virtual Upacara HUT Bhayangkara ke-76 

Komentar ditutup.