2 Ton

2 Ton Opas Minyak Goreng Ramai Didatangi Warga

88 / 100
Metro, Melawi — Sebanyak 2 ton Opas (operasi pasar) minyak goreng yang digelar oleh Polres Melawi di halaman Mapolsek Nanga Pinoh pada Selasa (29/3)ramai didatangi warga.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,saat meninjau langsung operasi pasar tersebut mengatakan, sebanyak 2 ton minyak goreng diperuntukkan dalam operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan warga dengan harga murah.

“Untuk hari ini kita salurkan sebanyak 2 ton minyak goreng curah dengan harga HET Rp.15.500 perliter. Polres juga akan Opas minyak goreng di Kecamatan Belimbing dengan kuota 2 ton”, kata AKBP sigit.

WhatsApp Image 2022 03 29 at 10.50.59
Foto: AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto

Dalam kesempatan itu, AKBP Sigit juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan stok minyak goreng di pasar. Menurutnya ketersediaan minyak goreng saat ini  stoknya mencukupi.

“Stok minyak goreng kita di pasar saat ini cukup. Jadi warga tidak perlu panik apalagi sampai membeli berlebihan. Dalam opas ini, masing masing KK mendapatkan 5 liter”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yusra yang turut meninjau operasi pasar yang digelar oleh Polres Melawi menyampaikan apresiasinya kepada Polres Melawi dan CV. Pilihan Terbaik atas kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2022 03 29 at 17.56.49
Foto: Warga yang sedang menunggu antrean Opas Minyak Goreng

H. Dadi Sunarya juga meminta warga tidak panik menghadapi persoalan minyak goreng. Ia menyebut, stok minyak goreng di pasar saat ini masih mencukupi. H. Dadi Sunarya juga berjanji akan menjaga stok dan harga minyak goreng di Melawi hingga menjelang bulan suci Ramadan.

“Saya atas nama pemda Melawi mengapresiasi langkah Kapolres Melawi bersama CV. Pilihan Terbaik yang telah melakukan opas minyak goreng dengan harga murah kepada masayarakat. Pemda akan menyurati distributor di Pontianak meminta penambahan kuota minyak goreng untuk Melawi”, ucap H. Dadi Sunarya.

WhatsApp Image 2022 03 29 at 17.57.25
Foto: Penakaran minyak goreng diawasi petugas

Sementara itu, Danis, warga dusun Istana, Desa Baru saat ditanyai terkait adanya operasi pasar minyak ini mengatakan, sangat terbantu untuk mendapatkan minyak goreng. Diakuinya, saat ini susah sekali untuk mendapatkan minyak goreng.

“Saat ini minyak goreng susah, , selain harganya mahal susah di dapat. Alhamdulillah, dengan adanya opas minyak goreng ini bisa dapat minyak dengan harga murah. Terima kasih kepada Polres melawi yang telah membantu kami dengan opas ini”, ucapnya.

 

Sumber: Humas/Ade Shalahudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.