Beranda PEMERINTAHAN Bupati Melawi Pimpin Langsung Upacara HUT Satpol PP Ke -72 Dan Satlinmas...

Bupati Melawi Pimpin Langsung Upacara HUT Satpol PP Ke -72 Dan Satlinmas Ke-60

29
0
bupati
84 / 100
Metro, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa pimpin upacara peringatan HUT ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), pada Jumat (18/3) lalu di Halaman Kantor Bupati Melawi.

Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas dihadiri Kapolres Melawi, TNI, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Pimpinan Instansi Vertikal dan BUMD di Kabupaten Melawi, serta seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas, dan pemadam kebakaran se-Kabupaten Melawi.

Dalam amanatnya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur dan muhasabah untuk mengkaji dan merancang serta mengevaluasi seluruh capaian yang telah diraih selama ini untuk meningkatkan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian dalam melindungi masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Peringatan yang kita laksanakan setiap tahun ini, tentunya tidak sebatas pada upacara yang bersifat seremonial saja. Tetapi, hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan program kerja yang sudah kita laksanakan”, Tegasnya..

Bupati juga mengatakan Satpol PP, Satlinmas, dan Pemadam Kebakaran bukan hanya sekedar memiliki teknis belaka, namun juga diharapkan menguasai aspek lain untuk mendukung kinerja dan efektivitas kerjanya.

Menurutnya, kepekaan, responsif terhadap aspirasi masyarakat, serta memiliki pemahaman dan wawasan yang luas terkait aspek kehidupan sosial kemasyarakatan penting dimiliki agar mampu menempatkan diri secara lugas dan fleksibel dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Satpol PP dan Satlinmas diharapkan selalu berupaya meningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menegakkan peraturan daerah dengan tetap mengedepankan sisi humanis dengan menerapkan senyum, sapa, dan salam, namun tetap mengedepankan kedisiplinan dan ketegasan guna terciptanya ketertiban umum dan masyarakat”, Pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menekankan beberapa hal kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar se-Kabupaten Melawi, diantaranya untuk menjunjung tinggi kehormatan Satpol PP, mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum  serta perlindungan masyarakat, mengedepankan mekanisme preventif pada setiap upaya penegakan perda secara humanis, meningkatkan profesionalisme, dan menjaga kedisplinan diri.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas, dan Pemadam Kebakaran atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tentram dan aman kepada masyarakat. Selamat memperingati HUT Satpol PP dan Satlinmas, Tutupnya.[]Humas/Red

Artikulli paraprakAsisten III Buka Secara Resmi Archery Championship 2022
Artikulli tjetërDisiplin Prokes, Polsek Nanga Pinoh Tingkatkan DDS dan KRYD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini