1 orang

Dahan Patah, 1 Orang Tewas Dan 1 Luka Parah

85 / 100
Metro, Sintang – Dahan patah, menyebabkan  1 orang warga Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka berat usai tertimpa pohon tumbang yang diterpa angin kencang pada Kamis (24/2) sore.

Diketahui, korban meninggal dunia tersebut bernama Hans Bili Tena (50) warga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, serta 1 orang yang mengalami luka berat bernama Diana (40), warga Dusun Riam Padang.

Menurut  saksi mata, Yosep (48), kronologis kejadian ketika Hans Bili Tena bersama temannya hendak pulang ke camp PT. Mitra Nusa Sarana (PT. MSN) setelah menghadiri sebuah kegiatan di Desa Sungai Pisau. Dalam Perjalanan, Hans bersama dengan temannya singgah di warung milik Basil di Dusun Pangkal Parit, Desa Riam Sejawak Kecamatan Ketungau Hulu.

WhatsApp Image 2022 02 25 at 14.25.56“Sekitar jam 17.00 Wib, cuaca mulai mendung. Saya mengingatkan Hans agar memindahkan mobilnya yang parkir di bawah pohon durian agar tidak terkena patahan dahan pohon”, Kata Diana sebelumnya kejadian.

Saat itu juga, Hans pun meminta supirnya untuk memindahkan mobil yang parkir di bawah pohon. Tak lama kemudian tiba-tiba angin kencang dan dahan pohon yang cukup besar patah menimpa warung Basil dimana saat itu Hans Bili dan Diana tepat berada di bawahnya.

Usai kejadian, Hans Bili Tena dan Diana dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Tak tertolong, Hans pun dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan Diana harus dirawat karena mengalami luka berat dibagian kepala dan patah pada kakinya.

Hingga berita ini diturunkan, Polsek Ketungau Hulu sedang melakukan pendalaman lebih lanjut dengan melaksanakan olah TKP.[]Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.