booster

Angka Vaksinasi Booster Baru Mencapai 14,1 Persen

86 / 100
METRO, KALBAR – Capaian program vaksinasi Booster atau tahap 3 Covid-19 di Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi masih sangat rendah dan baru mencapai angak 14,1 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Nanga Pinoh, dr.Ilza Nanta Satia saat melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Baru pada Selasa (31/5) pagi.

Dipaparkan Nanta, untuk program vaksinasi di Kecamatan Nanga untuk tahap 1 dan 2 capaian persentasenya cukup tinggi. Sedangkan untuk vaksinasi tahap 3 atau booster itu sendiri masih sangat rendah.

“Capaian persentase vaksinasi Covid-19  tahap 1, sudah 94,5 persen, vaksin tahap 2, sudah 81 Persen sedangkan vaksinasi tahap 3 atau booster baru 14,1 persen. Mudah-mudahan di vaksin booster ini bisa kita kejar lagi sesuai dengan persentase vaksin 1 dan 2” paparnya.

Baca Juga: Kades Baru Kembali Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022

WhatsApp Image 2022 05 31 at 21.45.59
Foto: dr. Ilza Nanta Satia, Kepala Puskesmas Kec. Nanga Pinoh

Nanta juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional, khususnya di Kecamatan Nanga Pinoh. Menurutnya, dengan mengikuti vaksinasi dapat melindungi keluarga atau orang lain.

“Mari sama-sama kita vaksin Covid-19, karena vaksin ini bukan untuk diri sendiri tapi juga mencegah  penyebarannya ke banyak orang. Karena ada orang-orang tertentu yang tidak bisa divaksin karena penyakit. Dengan vaksinasi diri bisa melindungi mereka” imbaunya.

Nanta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Baru yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 ini. Ia juga membuka kerjasama dengan kepada desa-desa yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh untuk berkolaborasi mensukseskan vaksinasi.

Baca Juga: Buat Terobosan, DPMD Melawi Aplikasikan Epdeskel Offline 2022

WhatsApp Image 2022 05 31 at 20.43.04
Foto: Eet Roskayudi Aroy, Kades Desa Baru saat mengikuti vaksinasi booster

“Kami dari Puskesmas siap jika ada desa di Kecamatan Nanga Pinoh yang ingin berkolaborasi dan koordinasi untuk melakukan vaksinasi di desa. Mudah-mudahan pandemic Covid-19 ini cepat berakhir” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Puskesmas Nanga Pinoh yang telah bersedia melakukan vaksinasi Covid-19 di desanya.

Dirinya mengatakan, bahwa dengan mengadakan vaksinasi terhadap warganya merupakan upaya membantu program nasional pemerintah mengenai percepatan vaksinasi nasional disamping untuk melindungi warganya dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Silaturrahmi Ormas Melayu, POM Melawi Ingatkan Bahaya Paham Radikalisme

WhatsApp Image 2022 05 31 at 21.53.41
Foto: Salah satu warga Desa Baru saat di suntik Vaksin oleh petugas kesehatan

“Jauh hari sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Nanga Pinoh untuk melakukan vaksinasi. Tercatat warga Desa Baru yang mengikuti vaksinasi tahap 3 sebanyak 88 orang, tahap 1 sebanyak 30 orang dan tahap 2, sebanyak 33 orang” terang Kades Eet, sapaan akrabnya.

Kades Eet juga menghimbau kepada warga Desa Baru yang belum di vaksin agar mengikuti vaksinasi secara mandiri dengan mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang dibuka oleh Pemkab Melawi.

“Jangan takut di vaksin, karena selain untuk Kesehatan diri sendiri juga menjaga Kesehatan keluarga dan sanak family, khususnya di Desa Baru” pesan Kades Eet kepada warganya.

Baca Juga: Miliki 1 Unit Bank Sampah, Yessy Beri Apresiasi SMA Panca Setya Sintang

One thought on “Angka Vaksinasi Booster Baru Mencapai 14,1 Persen”

Komentar ditutup.