kapolres sintang

Kapolres Sintang Terjun Langsung Tinjau Vaksinasi 198 Anak

89 / 100
Metro, Sintang – Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian didampingi oleh Kompol Wiwin Syamsul Arifin, meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam rangkaian agenda Program Laser-In Polda Kalbar, pada  Kamis (10/2) Pagi.

Program vaksinasi anak tersebut digelar oleh Satlantas Polres Sintang berkerjasama dengan Urkes Polres Sintang.

“Pengecekan ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar tanpa adanya kendala”. Kata Kapolres Sintang, Tommy Ferdian.

WhatsApp Image 2022 02 10 at 13.29.45 1Sembari meninjau kegiatan vaksinasi, AKBP Tommy Ferdian terlihat kerap mengobrol dengan anak-anak usia 6 sampai 11 tahun yang akan divaksin. Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak.

“Tidak dipungkiri, yang namanya anak-anak mereka pasti takut jarum suntik. Maka saya ajak ngobrol untuk mengurangi rasa takut mereka”. Ungkapnya.

WhatsApp Image 2022 02 10 at 13.29.45Selain berusaha memberikan keberanian kepada anak-anak. AKBP Tommy juga menyampaikan beberapa pemahaman kepada orang tua maupun anak-anaknya agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan khususnya saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“Sosialisasi lebih lanjut terhadap peserta yang sudah menerima vaksinasi ini tentunya sangat diperlukan. Karena tidak sedikit warga yang sudah menerima vaksinasi merasa kebal terhadap penularan Covid-19. Sehingga penerapan Prokes tidak dijalankan dengan baik.  Itu pemahaman yang salah”. Jelas Kapolres Sintang ini.

WhatsApp Image 2022 02 10 at 13.29.44Tommy juga berharap, dengan rangkaian kegiatan vaksinasi yang terus dilaksanakan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sintang. Sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman saat melaksanakan aktifitas sehari-hari.[]Humas/red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.