Pendopo Agung Laweyan Pasuruan

68 / 100
Pasuruan | metroindonesia.id – Pendopo agung Laweyan yang terletak di jalan pasar Nguling RT.02 RW.08 Desa Nguling Kecamatan Nguling Pasuruan Jawa Timur tidak henti dari aktifitas keagamaan.

Pendopo agung Laweyan milik Kasepuhan Ageng Prayogi sedjati  yang lebih familiar dikenal sebagai Gus Jati yang memiliki kemampuan spiritual sesuai aqidah agama.

Dalam kesempatan, metroindonesia.id menerima undangan untuk wawancara khusus terkait perkembangan zaman, dan perubahan karakter prilaku bangsa yang mulai memudar dalam beretika.

Pendopo
Ibadah bersama

“Membangun Budi pekerti, dan berprilaku secara beretika, sopan santun dan saling menghormati satu dengan yang lain harus diperbaiki sedini mungkin” jelas Gus Jati.

Lebih lanjut Gus Jati juga menyampaikan “Sesungguhnya semua ajaran agama mengajarkan hal hal yang baik, yang berjalan berdampingan dengan tradisi nenek moyang kita, maka seyogyanya kita harus mengikuti Budi pekerti yang luhur bagi sesama manusia yang bermatabat’ terangnya.

Senin 18/12/2023 metroindonesia.id tiba di Pendopo agung Laweyan disambut langsung oleh Gus Jati, sambil memperlihatkan beberapa barang yang memiliki nilai sejarah dari beberapa peninggalan nenek moyang kita yang terawat rapi di sekitar pendopo.

Pendopo
Wartawan metroindonesia.id sedang berdiskusi

Sedangkan di sisi luar pendopo terdapat banyak beberapa tanaman yang sudah di bonsai guna memberikan suasana hijau tanaman menambah kesejukan pendopo.

Keseharian Gus Jati dipendopo, selain beribadah shallat berjamaah, juga menjalankan dakwah tentang keislaman.[] Lukas Diana.

Satu komentar pada “Pendopo Agung Laweyan Pasuruan

Komentar ditutup.