Beranda blog

Bupati Langkat Resmi Ditahan

0
bupati langkat
Metro, Medan – Polda Sumut bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat, TRP

Bupati Langkat TRP diamankan dirumahnya di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, pada Rabu (19/01).

Selain Bupati Langkat, Polda Sumut dan KPK turut mengamankan 7 tersangka lainnya diantaranya, Plt. Kadis PU Kabupaten Langkat yang semuanya langsung diterbangkan ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan KPK.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan dalam OTT KPK tersebut.

“Polda Sumut bersinergi dengan KPK mengamankan Bupati beserta empat orang lainnya atas dugaan tindak pidana korupsi”, Ujar Hadi

Tapi Hadi tidak merinci korupsi apa yang dilakukan oleh tersangka TRP, hanya menuturkan dalam operasi tangkap tangan tersebut ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Langkat yang juga diamankan

“Bapak Kapolda Sumut turut serta membawa para tersangka menuju Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan. Polda Sumut dalam hal ini bersifat memback up proses pengamanannya saja”. Terang Hadi

“Proses penyidikan sepenuhnya wewenang KPK”. Pungkas Hadi.[]M.Amin.

Bupati Langkat

Melawi dan Seruyan Membuat MoU Untuk 1 Tahun

0
Melawi dan
Metro, Melawi – Dalam upaya meningkatkan kerjasama pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Melawi dan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama pembangunan daerah untuk 1 tahun. MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dengan Bupati Seruyan, Yulhaidir di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan, pada Rabu (19/01).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Forkopimda Kabupaten Seruyan, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Katingan, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, dan Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi maupun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengungkapkan, kunjungannya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi ke Kabupaten Seruyan selain untuk meningkatkan kerjasama pembangunan, juga untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persahabatan diantara kedua Pemerintah Daerah.

“Kerjasama pembangunan Melawi dan Seruyan ini dimaksudkan untuk memantapkan hubungan keterkaitan antar daerah, meningkatkan keterpaduan dalam pengelolaan berbagai program kegiatan pembangunan, serta sinergitas pemanfaatan dan pengembangan potensi daerah”. Ungkapnya.

H. Dadi juga mengatakan, fokus awal kerjasama dengan Kabupaten Seruyan adalah di bidang kesehatan dan bidang infrastruktur. Menurutnya, secara geografis Kabupaten Seruyan adalah daerah tetangga sehingga dibutuhkan keterbukaan akses jalan antara Seruyan dan Melawi.

“Jalan nasional yang dibangun melalui dana APBN dari Kabupaten Melawi sampai ke perbatasan Kabupaten Seruyan diharapkan bisa selesai tahun ini. Kita semua berharap akses jalan antara Kabupaten Melawi dan Seruyan bisa tersambung, sehingga jarak tempuh akan semakin singkat dan memudahkan aktivitas perekonomian”. Harapnya.

Bupati Melawi menyambut baik dan mendukung terciptanya kerjasama antara dinas kesehatan Kabupaten Seruyan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi tentang pelayanan rujukan dari fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Seruyan.

“Saya berharap dengan adanya perjanjian kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dan RSUD Melawi akan semakin mempermudah masyarakat Seruyan yang tinggal di wilayah perbatasan Seruyan dan Melawi dalam memperoleh akses layanan kesehatannya”. Ujarnya

“Jadi saya minta pihak RSUD Melawi bisa memfasilitasi saudara-saudara kita yang tinggal di perbatasan Seruyan dan Melawi untuk dapat memperoleh pelayanan kesehatan maupun pelayanan rujukan di RSUD Melawi”. Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Seruyan, Yulhaidir menyambut baik adanya kunjungan jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi di Kabupaten Seruyan. Dimana pertemuan tersebut sekaligus untuk menandatangani MoU di bidang pembangunan daerah dan perjanjian kerjasama di bidang kesehatan.

“Dengan ditandatanganinya MoU ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Seruyan dengan Pemerintah Kabupaten Melawi”. Ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Seruyan juga mengungkapkan, bahwa salah satu bentuk perjanjian kerjasama adalah untuk menjamin kelangsungan penanganan terhadap pasien rujukan dari Kabupaten Seruyan yang tidak mempunyai jaminan kesehatan dan tidak mampu, serta peserta BPJS Mandiri Kelas III ke RSUD Melawi.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Melawi dalam hal pelayanan kesehatan dan rujukan bagi masyarakat Kabupaten Seruyan yang tinggal di perbatasan Seruyan dan Melawi”. Ucapnya.

Yulhaidir juga berharap pembukaan akses jalan antara dua Kabupaten tersebut bisa benar-benar terealisasi secepatnya.

“Walaupun ada sejumlah tantangan dalam hal pembukaan akses jalan ini karena terkendala status hutan lindung. Namun kita akan tetap berupaya menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait agar keterbukaan akses antara Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Melawi bisa cepat terealisasi”. Kata Yulhaidir.

“Apalagi pembangunan jalan ini dari Kabupaten Melawi sudah sampai ke perbatasan Seruyan. Saya harap kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Melawi dan Pemkab Seruyan dapat berjalan baik dan saling terbina komunikasi yang baik”. Tutupnya.[]Humas.**

Bisnis Malam Kelabui Warga Kota Payakumbuh

0
bisnis malam
Diduga oknum pemilik bisnis malam, pejabat BUMD di Kota Payakumbuh Sumatera Barat

Metro, Payakumbuh – Keberadaan Cafe dan Resto berkedok Resto “BISNIS MALAM” di Kota Payakumbuh sudah menjadi pembicaraan hangat di segala penjuru Kota Randang saat ini.

Kota yang dijuluki The City Of Randang tersebut merupakan kota yang terkenal sangat menjunjung tinggi dan kental dengan adat istiadat dan agamanya, yang berlandaskan pada adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK), sayangnya kini sudah semakin tergerus oleh moderenisasi.

bisnis malam

Bagaimana tidak, saat Pemerintah Kota Payakumbuh lagi gencar-gencarnya mempromosikan Kota Randang sebagai salah satu kota yang kaya akan kuliner malamnya menjadi Bisnis Malam

Kesempatan tersebut juga diduga dimanfaatkan oleh beberapa oknum pelaku usaha nakal untuk membuka usaha yang berkedok Resto Karaoke yang berbau maksiat. Selain menyediakan dan menjual minuman beralkohol, tempat tersebut juga diduga menyediakan “Bunga Malam” atau wanita penghibur.

Pemandangan memprihatinkan itu beberapa kali terekam oleh Awak Media di kelurahan Balai Panjang (Simpang Ngalau) di luar jam operasional yang diperbolehkan dan diduga keras tidak kantongi izin.

Tampak sangat jelas, Bisnis Malam dilokasi Resto tersebut berada di pinggir jalan raya yang merupakan jalan perlintasan dan selalu ramai dilewati pengendara.

 

Terlebih lagi terlihat di dalam 2 lokasi Cafe tersebut tampak penikmat dunia malam sedang berpesta minuman keras yang saling berpasang-pasangan.

bisnis malam

Awak Media juga memantau, sekitar pukul 03.00 (dini hari) masih banyaknya wanita keluar masuk di 2 lokasi Cafe bersama laki-laki.

bisnis malam

Berdasarkan Investigasi dilapangan, Awak Media berhasil mewawancarai salah seorang wanita berinisial AC (25 Tahun), AC membenarkan hal tersebut, dia mengatakan bahwa di dalam Resto Olivia dan Cafe Beranda 99 itu beroperasi sampai pukul 04.00 wib bahkan bisa lebih.

“Didalam Resto juga menjual minuman berakohol bahkan ada juga yang disediakan dari luar untuk di konsumsi di dalam resto tersebut, didalam juga tersedia karaoke, live musik, dan sebagai pendampingnya rata-rata kami mendapat tips 100 ribu rupiah per jamnya, “ungkap AC

Kita mengharapkan kondisi yang memprihatinkan ini dapat ditindaklanjuti semua pihak khususnya Pemerintah Kota Payakumbuh agar terjaganya ketentraman dan ketertiban serta terhindarnya masyarakat dari segala perbuatan maksiat.(TIM)

‘Cembokur’ Bertopeng Politis di Isu Investasi

0
‘Cembokur’ Bertopeng Politis di Isu Investasi Gibran dan Kaesang
Oleh : Hence Mandagi / Ketua Dewan Pers Indonesia

Metro, Jakarta – Akhir-akhir ini jagad maya dibanjiri berita pelaporan dugaan korupsi terhadap dua anak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang dianggap cembokur politis.

‘Cembokur’ pemuda yang tengah bersinar ini menjadi sorotan publik ketika sang dosen Universitas Negeri Jakarta Ubedillah Badrun melaporkan keduanya terkait dugaan korupsi ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada Senin (10/1/2022) lalu.

Laporan tersebut menurut keterangan Ubedillah kepada wartawan di KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang berkaitan dengan bisnis start up milik Gibran dan Kaesang terkait dengan investasi yang berasal dari pelaku pembakaran hutan.

cembokur

Kasus ini sontak mengundang beragam reaksi publik di media sosial. Bisnis es doger dan kuliner yang digeluti kedua anak presiden ini diobok-obok pembenci dan banjir komentar cembokur miring di berbagai media social.

Namun tak sedikit pula pengagum kedua sosok muda ini ikut membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan positif atas pencapaian dan bisnis yang dijalankan Gibran dan Kaesang. Sehingga isu korupsi ini dianggap berbau politis.

Bahkan ada relawan Jokowi Mania justeru ikut melaporkan balik dosen UNJ Ubedillah ke polisi untuk membela anak presiden yang menjadi terlapor di KPK.

cembokur

Menariknya, sang tertuduh Gibran dan Kaesang justeru gak mau ribut dan ambil pusing. Santai dan tenang tergambar dari wajah Gibran di beberapa chanel Yuotube, saat menanggapi laporan terhadapnya di KPK.

Berbagai media mainstream juga turut memberitakan kasus ini. Bahkan ulasan dan penelusuran rekam jejak bisnis Gibran dan Kaesang pun makin ramai dan transparan diberitakan di jejaring media online atau media daring.

Rasa cembokur publik tertuju pada bisnis kedua anak presiden ini.

Bisnis startup minuman tradisional Indonesia dengan label Goola milik Gibran pada 2019 mendapat suntikan dana sebesar USD 5 juta atau sekitar Rp 71 miliar dari Alpha JWC Ventures.

Alpha JWC Ventures juga menyuntik dana ke startup Mangkokku yang didirikan Gibran bersama Kaesang Pangarep, Arnold Purnomo, dan Randy Kartadinata sebesar USD 2 juta atau setara dengan Rp 29 miliar pada November 2020.

Rupanya perusahaan modal ventura ini tidak hanya menyuntik dana di usaha Gibran dan Kaesang namun sudah menyuntikkan dana ke 43 startup di Asia Tenggara pada 2016 senilai USD 50 juta yang sebagian besar dilakukan di Indonesia.

cembokur

Media Kumparan menyebutkan, dalam portofolionya, Alpha JWC Ventures telah berinvestasi ke sejumlah startup ternama seperti Kopi Kenangan, Ajaib, Lemonilo, Bobobox, Kredivo, TaniFund, hingga Zenius. Total ada 57 perusahaan dalam portofolio Alpha JWC Ventures. Aset yang dikelola mencapai USD 630 juta.

Ivestasi terhadap bisnis stratup yang serupa dengan binis Gibran dan Kaesang tak kalah menghebokan ketika Kopi Kenangan naik peringkat menjadi Unicorn baru setelah menerima suntikan dana senilai 1,3 triliun rupiah.

Pendanaan Seri C terhadap Kopi Kenangan ini dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

cembokur

Tidak ada yang berlebihan dengan nilai investasi besar di bisnis ini jika melihat nilai investasi yang disuntikan pemodal terhadap perusahaan New Retail F&B (makanan dan minuman) di Indonesia.

Beragam komentar cembokur miring dari politisi yang gak paham bisnis startup perusahaan New Retail F&B ini menjadi bola liar ketika digulir ke publik.

Namun bagi pemodal justeru berbanding terbalik. Tidak ada keraguan menggelontorkan dana puluhan miliar ke bisnis stratup milik kedua anak presiden. Jaminan kepastian balik modal bisa jadi karena pertimbangan kemudahan akses berusaha bagi kedua anak muda ini disokong Chef kenamaan Arnold.

Modal kepercayaan publik yang dimiliki Gibran pasca terpilih menjadi Walikota Solo pun makin meyakinkan pemodal untuk berinvestasi tanpa ragu.

Politisi dan pengamat hukum mestinya bangga dan mensuport kedua anak presiden ini. Sejatinya sangat muda bagi kedua anak presiden ini menjadi makelar proyek triliunan rupiah di berbagai kementrian. Bahkan calo jabatan sekalipun mudah bagi keduanya.

Tapi dua anak muda sederhana ini tidak memilih kedua profesi haram tersebut. Mereka lebih tertarik berbisnis kuliner dan usaha halal lainnya yang justeru bagi sebagian orang cukup sulit dilakoni.

Gibran dan Kaesang tidak memilih jalan pintas dan red carpet di bisnis proyek dan jual beli jabatan, sebagaimana lazimnya dilakukan anak dan pejabat korup di daerah yang sering di OTT KPK.

Faktanya, kucuran modal puluhan miliar itu ternyata beranak pinak melalui usaha Goola milik Gibran yang sudah bisa ditemui di berbagai mall di Indonesia.

Tak cuma itu, ada banyak usaha lainnya yang digeluti Gibran dan Kaesang yang tidak banyak diketahui publik. Namun akhir-akhir ini justeru kian terbuka lebar dan transparan dipublikasi media mainstream.

Penggiat medsos bisa berselancar di internet dengan mudahnya mengakses informasi cembokur bisnis Gibran dan Kaesang.

Sebagai wartawan, penulis memiliki tanggungjawab untuk melakukan kontrol sosial terhadap isu yang berkembang terkait kewibawaan simbol negara yang terus diobok-obok menjelang Pemilu dan Pilpres 2024.

UUD 1945 juga mengatur hak azasi setiap warga negara yang dilindungi untuk memiliki hak yang sama berusaha dan meningkatkan kehidupan masing-masing.

KPK juga dapat bekerja secara professional melayani setiap laporan masyarakat terkait perkara korupsi.

Namun, jika laporan yang tidak disertai bukti pelanggaran hukum yang dilakukan perusahaan Alpha JWC Ventures selaku penyuntik dana investasi, KPK harus terbuka juga ke publik.

Sedangkan perusahaan Gibran dan Kaesang yang menerima dana investasi itu, jika ternyata terbukti menerima dana karena bisnis legal maka KPK harus berani mengungkapnya ke publik agar tidak menjadi cembokur dan bola liar dan dimanfaatkan oleh politisi dan lawan politik Presiden Joko Widodo.

Siapapun di negeri ini berhak berusaha. Gibran dan Kaesang juga berhak berbisnis secara legal.

Bisnis legal kedua anak presiden ini perlu didukung karena masih pada batas kewajaran dan masuk akal. Selaku anak presiden tentu banyak kemudahan yang bisa diperoleh.

Yang merasa cemburu atau ‘Cembokur’ (bahasa anak muda) anak presiden bisa sukses berbisnis seharusnya makin termotivasi untuk berusaha sekuat tenaga dan pikiran agar mampu menjadi Presiden RI di 2024. Agar anak-anaknya bisa meraih sukses yang sama seperti Gibran dan Kaesang.

Catat Nilai Ekspor Sawit Hingga US$ 30,32 Miliar, Yessy Minta BPDPKS Tingkatkan Sosialisasi Ke Petani Kelapa Sawit

0
Ekspor
Metro, Jakarta – Catat nilai ekspor sawit hingga US$ 30,32 miliar. Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania mendorong Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk lebih gencar melakukan promosi dan sosialisasi program ke masyarakat. Hal tersebut agar masyarakat petani kelapa sawit bisa merasakan program BPDPKS.

“Kampanye, branding dan edukasi bisa digalakkan lagi agar program yang baik bisa maksimal dan dirasakan petani kelapa sawit,” ujar Yessy saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPR dengan Dirut BPDPKS, Eddy Abdurrachman dan jajaran di kompleks parleman Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Yessy Melania mendorong BPDPKS agar memberikan alokasi yang baik terhadap dukungan pengembangan SDM dan sarana prasarana perkebunan kelapa sawit.

“Saya menerima aspirasi dari Kepala Dinas Perkebunan Kalbar bahwa jalan-jalan akses ke perkebunan sawit rusak karena angkutan buah segar. Terlebih karena adanya bencana banjir, tentu akses jalan ini perlu mendapat perhatian dan support dari dana BPDPKS untuk perbaikan jalan”. Ungkap Legislator Partai NasDem Dapil Kalbar II ini.

“BPDPKS hanya ‘badan seperti bank’ yang membayarkan dan tidak punya kebijakan untuk mengatur anggaran. Semua di bawah Komite Pengarah”. Imbuhnya.

Untuk itu, Yessy meminta kepada Dirut BPDPKS dan Pimpinan Komisi IV DPR mewakili Fraksi Partai NasDem agar melakukan rapat bersama dengan Komite Pengarah BPDPKS. Hal itu perlu dilakukan agar kebijakan dan keberpihakan anggaran BPDPKS ke depan lebih mengutamakan kepentingan pekebun dan masyarakat.

Yessy mengingatkan agar segera dilakukan pertemuan dengan Komite Pengarah untuk mengurai persoalan di tubuh BPDPKS, sehingga dana yang tersedia bisa segera diakses dan dimanfaatkan pekebun atau petani sawit dengan kualitas ekspor.

Terkait alokasi anggaran Rp. 3,6 triliun untuk insentif selisih harga minyak goreng dalam kemasan sederhana (minyak untuk masyarakat), Yessy meminta kejelasan, rincian, dan detail rencana implementasinya.

“Karena dana yang besar itu harus benar-benar dirasakan masyarakat serta meringankan kehidupan masyarakat”. Tegasnya.

Dirut BPDPKS, Eddy Abdurrachman menjelaskan, penyaluran dana BPDPKS melalui berbagai program. Diantaranya realisasi program PSR (Peremajaan Sawit Rakyat) sejak 2016-2021 adalah 242.537 ha dengan dana tersalur Rp. 6,59 triliun mencakup 105.684 orang pekebun. Sedangkan target Presiden tahun 2022 sebesar 500.000 ha.

“Kinerja penghimpunan dana BPDPKS 2015-2021 berada pada rentang Rp. 6,9 hingga Rp. 71,6 triliun dengan volume ekspor kepala sawit 18,49 sampai 40,77 juta ton dengan mencatatkan nilai ekspor sebesar US$ 7,7 sampai dengan US$ 30,32 miliar”. Jelasnya.[]**

Dalam Mengantisipasi Bencana Alam Tahun 2022 Polres Sintang Gelar Apel Lintas Sektoral

0
Bencana Alam
Metro, Sintang – Dalam mengantisipasi bencana alam tahun 2022. Polres Sintang bersama unsur terkait melaksanakan Apel pengecekan kesiapan sarana dan prasarana penanggulan bencana di wilayah Kabupaten Sintang. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak di halaman Kodim 642/Kapuas Sintang pada Senin (17/1).

Apel tersebut bertujuan untuk mensinergikan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah dan TNI-Polri dalam menghadapi kemungkinan serta mitigasi bencana alam.

Diketahui, akhir November 2021lalu, Kabupaten Sintang dilanda bencana banjir yang cukup besar dan membuat kurang lebih 35.000 KK dan 7000 KK harus mengungsi.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang tersebut menyebabkan kerugian material yang cukup tinggi serta menyita perhatian publik hingga Presiden RI dan beberapa Menteri turun langsung untuk melihat kondisi Kabupaten Sintang

Inspektur Upacara, AKBP Ventie Bernard Musak menyampaikan, kepada seluruh instansi yang ada agar melakukan mitigasi bencana alam dengan cara melakukan sosialisasi dan pemberdayaan kepada masyarakat.

“Penanganan bencana ini bukan hanya merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah melainkan tanggung jawab semua pihak baik itu TNI-Polri, Dunia Usaha serta seluruh masyarakat Kabupaten Sintang”. Ucap Kapolres.

Menurutnya, bencana banjir yang dialami Kabupaten Sintang membuat aktifitas ekonomi masyarakat terganggu sehingga menyebabkan kurangnya pasokan makanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Belajar dari kejadian yang lalu maka kesiap siagaan adalah kunci dalam penanggangan bencana ini. Kesiapan sarana dan prasarana yang kita miliki serta memberdayakan potensi berbagai komponen masyarakat harus dilakukan sedini mungkin”. Tutup Ventie.[]Humas/red.

Paguyuban Asih Sawargi: Ditargetkan Miliki Gedung Kegiatan Tahun 2022

0
Paguyuban
Metro, Melawi – Paguyuban Pasundan, Asih Sawargi Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat kembali melaksanakan kegiatan pengajian rutin. Kegiatan berlangsung di Komplek Madrasah Ibtidaiyah Ath Thalibin, Kecamatan Nanga Pinoh pada Minggu (16/1).

Paguyuban Asih Sawargi yang berdiri pada tahun 2019 lalu ini bertujuan untuk menyatukan warga Pasundan yang berasal dari Jawa Barat di tanah rantau.

Sebelum pandemi Covid-19, kegiatan pengajian dilakukan secara rutin setiap 1 bulan sekali. Pengajian tersebut bertujuan mempererat silaturahmi warga Pasundan yang ada di Kabupaten Melawi.

Ketua Paguyuban Asih Sawargi Kabupaten Melawi, Ujang Juanda dalam sambutannya mengatakan, pertemuan bulanan ini baru dimulai kembali karena terhalang adanya pandemi Covid-19. Ia berharap dengan kembalinya rutinitas bulanan ini dapat menjaga soliditas antara warga Asih Sawargi.

“Dalam pertemuan ini juga dibahas rencana pembangunan gedung sebagai sarana kegiatan warga Pasundan. Saya berharap pertemuan rutin ini dapat mempererat dan menjaga soliditas warga Asih Sawargi”. Kata Ujang Juanda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana. Dalam sambutannya ia mendukung kegiatan warga Pasundan di Kabupaten Melawi. Ia juga berharap agar warga Pasundan yang ada di Melawi dapat bersatu dan berperan dalam pembangunan di Kabupaten Melawi, terutama dalam menjaga Kambtibmas.

“Sebagai warga Pasundan, saya merasa banyak menambah saudara di Kabupaten Melawi. Saya berharap dengan paguyuban ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Melawi”. Ucap pria asal Sukabumi ini.

Pada kesempatan tersebut, Agus Mulyana juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung yang akan dibangun oleh warga Pasundan.

Ditempat yang sama, sesepuh Asih Sawargi Kabupaten Melawi, Bani Isro’ berharap, agar pertemuan rutinitas ini menjadi pondasi untuk tetap menjaga soliditas warga Pasundan.

“Saya menghimbau agar warga Pasundan tetap guyub dalam menyikapi berbagai persoalan demi kemajuan Asih Sawargi”. Ungkapnya penuh harap.[]Ade Shalahudin.

Twitter Resmi Menunjuk Mitchell Kreuch

0
Twitter
Twitter menunjuk Mitchell Kreuch sebagai Managing Director baru untuk Asia Tenggara untuk terus mempercepat pertumbuhan kawasan

SINGAPURA – Metro Indonesia – 13 Januari 2022 – Orang-orang di seluruh Asia Tenggara datang ke Twitter untuk meluncurkan dan terhubung melalui percakapan waktu nyata. Dari percakapan seputar momen sejarah dan budaya, peristiwa terkini, hiburan lokal, perawatan diri, atau keuangan dan teknologi; Twitter adalah tentang apa yang terjadi di Asia Tenggara.  berkomitmen untuk Asia Tenggara karena kawasan ini merupakan pasar pertumbuhan utama bagi Twitter.

Twitter

Hari ini, Twitter mengumumkan bahwa Mitchell Kreuch telah ditunjuk sebagai Managing Director baru  untuk Asia Tenggara.

Melaporkan kepada Yu Sasamoto, Wakil Presiden  untuk Asia Pasifik, Mitchell akan bertanggung jawab untuk melanjutkan dan mempercepat pertumbuhan pendapatan  di Asia Tenggara.

Sebelum peran ini, dia telah memimpin Pengembangan Agensi  di Asia Pasifik selama dua tahun terakhir dan telah menjadi bagian penting dari pendekatan agensi yang sukses di seluruh kawasan.

Mengomentari penunjukan ini; Yu Sasamoto, Wakil Presiden Asia Pasifik,  mengatakan, “Kami sangat senang Mitchell memimpin pertumbuhan pendapatan kami dan terus mempercepat pertumbuhan pendapatan kami di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Twitter

Dengan pengalaman luas Mitchell dalam penjualan, media, dan pemasaran selama tiga tahun terakhir. beberapa dekade, saya yakin bahwa dia akan menjadi pemimpin yang kuat untuk tim penjualan kami di Asia Tenggara, memperkuat hubungan klien dan mitra kami di seluruh wilayah ini, dan meningkatkan komitmen kami ke Asia Tenggara sebagai wilayah dengan pertumbuhan tinggi ”

twitter

Mitchell Kreuch, Managing Director Asia Tenggara,  menambahkan, “Pertumbuhan berkelanjutan di Asia Tenggara adalah prioritas utama. Setelah memimpin Pengembangan Agensi di kawasan APAC selama dua tahun terakhir, saya sangat bersemangat untuk memperluas peran memimpin pertumbuhan pendapatan. “[] Metro

 

GBS dan Media OutReach Mengembangkan Kemitraan 2022

1
GBS
GBS dan Media OutReach Mengembangkan Kemitraan Konten Berita Lebih Lanjut di Vietnam untuk Memperkaya Berita Korporasi bagi Pembaca Mereka
KOTA HO CHI MINH, VIETNAM – Metro Indonesia – 14 Januari 2022 – Media OutReach Newswire dan GBS telah mengembangkan kemitraan konten berita mereka lebih lanjut untuk memperkaya aset media GBS dengan menyediakan perilisan berita bisnis korporasi dalam hubungannya dengan peluncuran 3 situs berita media mereka di Vietnam:

“Media OutReach dan GBS telah menjadi mitra konten siaran berita selama beberapa tahun ini pada situs berita media yang berkembang pesat: Vietnam InsiderVietnam Star, dan Asia Insider.

GBS

Dengan peluncuran ketiga situs berita media ini, tentu saja, kami ingin mengembangkan kemitraan ini karena kami percaya dengan rilis berita korporasi autentik yang bermutu tinggi dan waktu nyata dari Media OutReach Newswire serta para kliennya dari seluruh Asia Pasifik dan secara global,” kata Mr. Dung Duong, pendiri GBS.

“Kami ingin menyampaikan ucapan selamat kepada GBS atas investasi mereka yang berkesinambungan dalam membentuk situs berita media baru yang memenuhi kebutuhan para pembaca Vietnam mereka terhadap informasi, dan menyediakan wawasan lebih lanjut bagi komunitas bisnis internasional yang ingin membangun bisnis mereka di Vietnam.

Kemitraan baru ini antara Media OutReach Newswire dan GBS merupakan selangkah lebih maju lagi dalam memperdalam kepercayaan antar mitra, dan upaya bersama kami untuk menyediakan berita bisnis korporasi yang bermutu dari Asia Pasifik dan seluruh dunia kepada para pembaca mereka di Vietnam dan seluruh dunia,” kata Ms. Jennifer Kok, Pendiri dan CEO Media OutReach.

GBS

Media OutReach Newswire adalah agensi distribusi siaran pers tepercaya di Asia Pasifik dan seluruh dunia. Layanan kantor berita membantu perusahaan mendistribusikan siaran pers korporasi mereka dalam format multibahasa dan multimedia kepada jurnalis yang ditargetkan dari koran, media daring, majalah, publikasi dagang, terminal, dan media penyiaran termasuk pemengaruh (influencer).

Dengan memegang peran krusial dalam siklus berita dengan menjadi penghubung yang penting antara pembuat berita (perusahaan) dan produsen berita (media), Media OutReach merasa bangga dengan reputasinya sebagai perusahaan pakar distribusi siaran pers untuk wilayah Asia Pasifik.

Inilah satu-satunya agensi distribusi siaran pers yang memiliki jaringan distribusi sendiri, yang terdiri dari 140.000 jurnalis yang meliput 400 kategori perdagangan berita, 65.000 judul media, dan pemasangan berita daring terjamin yang aman di lebih dari 480 situs web berita daring. Distribusi siaran pers Media OutReach Newswire dan pelaporannya dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam industri kantor berita.

GBS

Tentang GBS
Didirikan pada tahun 2002, GBS – Global Business Services LLC merupakan salah satu perusahaan layanan bisnis dan legal terbaik di Vietnam yang memiliki jaringan di Asia Tenggara, Timur Tengah, Jepang, Hong Kong, Malta, dan Polandia. GBS juga dikenal sebagai perusahaan media daring yang menerbitkan Vietnam Insider serta situs web berita dan media lainnya. Saat ini, GBS menerbitkan 6 edisi global dalam bahasa yang berbeda-beda. Dan perusahaan ini masih terus berkembang.  Untuk informasi lebih lanjut tentang GBS, silakan kunjungi: https://gbs.com.vn

#GBS

Tentang Media OutReach Newswire
Didirikan pada tahun 2009 dan berkantor pusat di Hong Kong, Media OutReach adalah kantor berita global pertama yang dibentuk di wilayah Asia Pasifik, dan memiliki kantor di Singapura, Malaysia, Vietnam, Jepang, Tiongkok, dan Taiwan.

Media OutReach adalah satu-satunya perusahaan distribusi siaran pers yang memiliki jaringan distribusi miliknya sendiri di 24 negara dalam wilayah Asia Pasifik; memiliki basis data lebih dari 140.000 jurnalis, 400 kategori dagang, 65.000 judul media, dan 480 kemitraan media.

GBS

Sebagai perusahaan distribusi siaran pers dari Hong Kong, Media OutReach menciptakan revolusi dalam industri kantor berita dengan menyediakan pemasangan berita daring yang terjamin berdasarkan bahasa untuk tiap distribusi.

Dengan teknologi eksklusif miliknya sebagai inti, Media OutReach Newswire mendistribusikan konten siaran pers multibahasa dan multimedia secara langsung ke kotak surat editor dan jurnalis yang ditargetkan, untuk mengoptimalkan penulisan berita, membangun hubungan media, dan menjadikan proses pelaporan dilakukan otomatis dengan metrik kinerja utama.

Laporan pascarilis miliknya yang terdepan memberikan wawasan tentang jurnalis yang mengakses siaran pers tersebut berdasarkan publikasi dan berdasarkan negara.

Pada tahun 2021, Media OutReach dinobatkan sebagai “the Most Important and Influential Asian PR Distribution Service provider for Asia Pacific Region” atau “Penyedia Layanan Distribusi Humas Asia yang Paling Penting dan Berpengaruh untuk Kawasan Asia Pasifik” oleh TMCnet, situs web media daring perdagangan terkemuka di dunia yang mencakup komunikasi dan teknologi.

Media OutReach Newswire adalah mitra distribusi siaran berita dan konten acuan bagi untuk hubungan masyarakat, pemasaran sosial, agensi digital, dan berbagai organisasi di Asia Pasifik.[] Metro

Aruba Resmi Tandatangani Kemitraan Layanan

0
Aruba
Aruba Menandatangani Kemitraan Layanan Terkelola Strategis dengan China Telecom Global (CTG) untuk Memberdayakan Perusahaan China dalam Ekspansi Global

Menawarkan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk membangun infrastruktur jaringan yang gesit dan tangguh

BEIJING, CHINA – Metro Indonesia – 14 Januari 2022 – Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise (NYSE: HPE), mengumumkan peluncuran kemitraan Managed Service Provider (MSP) strategis dengan China Telecom Global (CTG).

Perjanjian Penyedia Layanan Global ini memperluas portofolio CTG dengan solusi jaringan Edge-to-Cloud yang aman dan cerdas dari Aruba.

Aruba

Kemitraan ini akan memberdayakan perusahaan China untuk membangun arsitektur yang aman dengan keamanan Edge-to-Cloud, membuat aplikasi digital yang inovatif, dan memanfaatkan ekonomi yang sedang berkembang pesat secara global.

Karena pasar China terus berkembang dan mengglobal, semakin banyak perusahaan China yang ingin mempercepat ekspansi mereka ke pasar luar negeri.

Sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki akses yang andal, mulus, dan efisien ke jaringan global untuk memfasilitasi perangkat dan aliran data Internet of Things (IoT) yang terus bertambah.

Aruba

Sejak meluncurkan kantor internasional pertamanya pada tahun 2000, CTG telah memantapkan dirinya sebagai salah satu penyedia layanan komunikasi (CSP) terbesar yang menawarkan layanan informasi terintegrasi kelas dunia, dengan kehadiran di 41 negara dan wilayah.

Sebagai pelopor arsitektur jaringan nirkabel terdistribusi dan jaringan nirkabel “user-centric” serta dinobatkan sebagai Pemimpin dalam “Magic Quadrant for Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure” selama 16 tahun, kemitraan Aruba dengan CTG akan lebih membantu pelanggan dalam mencapai tujuan bisnis mereka secara lebih efektif.

Berdasarkan perjanjian ini, kedua perusahaan akan menawarkan semua produk di bawah portofolio solusi Aruba, termasuk platform SD-WAN terdepan di industri Aruba.

Aruba

Platform SD-WAN Aruba yang canggih memungkinkan perusahaan mencapai pengembalian tertinggi dari investasi cloud dengan memberikan ekonomi, kontrol, keandalan, dan kinerja yang lebih baik.

Kemitraan ini akan memungkinkan perusahaan China untuk memperluas infrastruktur jaringan global mereka, mendorong pertumbuhan bisnis, dan mempertahankan keunggulan kompetitif global melalui transformasi digital.

“CTG berkomitmen untuk menyediakan solusi informasi yang fleksibel dan beragam bagi pelanggan kami di berbagai industri di seluruh dunia.

Kami percaya kemitraan strategis antara CTG dan Aruba ini akan membantu perusahaan China membangun infrastruktur jaringan yang aman dan efisien untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur jaringan untuk operasi global , membantu membangun dan memperluas kehadiran mereka di pasar global,” kata He An, Vice General Manager, CTG.

Aruba

“Sebagai pemimpin global dalam solusi jaringan Edge-to-Cloud yang aman dan cerdas, solusi berpikiran maju Aruba memberi pengguna kami pengalaman jaringan yang mulus dan aman, memberdayakan mereka untuk berinovasi dengan cepat. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan yang terbaik dari -breed solusi,

kami sangat senang dapat bermitra dengan CTG, yang menghadirkan cakupan jaringan global yang luas dan kemampuan layanan bisnis ke meja. Digabungkan dengan pengalaman CTG yang kaya dalam membantu perusahaan multi-nasional membangun layanan komunikasi global,

Aruba yang komprehensif dan terdepan di industri portofolio solusi akan membantu perusahaan China dalam mengatasi tantangan jaringan mereka secara efektif dan membuka peluang bisnis internasional baru,” kata Xie Jianguo, General Manager Aruba China.[] Metro

22,922FansSuka
3,126PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Recent Articles

Trending Now

Google search engine