https://www.facebook.com/share/p/CLZwMVEFn2WXyn8r/?mibextid=xfxF2i
Beranda blog

Kadis Kominfo Padangsidimpuan Dampingi Pj. Walikota Saat Launching WiFi Gratis di Sela Nobar Semi Final AFC u23

0
Kadis Kominfo Padangsidimpuan Dampingi Pj. Walikota Saat Launching WiFi Gratis di Sela Nobar Semi Final AFC u23

 

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Komunikasi & Informatika memastikan, kawasan dalam area Alaman Bolak Padang Nadimpu yang lazimnya menjadi Zona Car Free Day pada setiap Minggu Pagi, kini sudah bisa diakses jaringan internet gratis (WiFi Gratis) oleh kalangan masyarakat umum.

Screenshot 20240723 1909162

Kepala Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan Nurcahyo B Susetyo, ST mengatakan Launching WiFi Gratis bagi pengguna atau penikmat Car Free Days Minggu pagi di seputaran Alaman Bolak dapat mengcover hingga 200 user, Senin malam (29/4/2024).

Menurutnya, penyiapan akses jaringan internet gratis di 2 titik terfokus di dalam Alaman Bolak ini sebagai bagian dari implementasi Gerakan Smart City, guna peningkatan layanan IT bagi masyarakat.

Layanan akses jaringan internet gratis, kata Nurcahyo, merupakan kepingan persembahan Diskominfo Padangsidimpuan sebagai wujud komitmen pembangunan bidang teknologi informasi dan komunikasi Kota Padangsidimpuan.

Untuk dapat mengakses internet gratis (WiFi) yang merupakan kerjasama pemerintah dengan Internet Service Provider (ISP) yang telah mengantongi izin dari Kementerian Kominfo itu, pengguna tinggal mengkoneksikan jaringan pada perangkatnya secara langsung dengan kode akses atau Password WiFi yaitu “pengunjung”

Screenshot 20240723 190916

“Program WiFi Gratis ini untuk mendukung aktivitas digital masyarakat dimana sejumlah area publik yang ada dalam Kota Padangsidimpuan menjadi tujuan selanjutnya sebagai bagian dari target perluasan kawasan layanan,” ujar Nurcahyo.

Sementara itu, kata Nurcahyo, ada banyak manfaat yang didapat melalui gerakan Internet gratis ini, diantaranya, mendukung pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals, inklusif, kolaboratif guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi dampak negatif urbanisasi dan mendorong ekonomi yang ramah lingkungan.

“Konsep dan gerakan kota cerdas juga mampu mengembangkan potensi lokal masing-masing daerah melalui pendekatan berbasis inovasi dan digitalisasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.kes dalam sebutannya mengatakan bahwa pelayanan publik yang maksimal sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Screenshot 20240723 1909072

“Informasi yang didapat sudah selayaknya bisa diandalkan, dapat dipercaya dan mudah di akses”, ucap Letnan.

Saya berharap dengan adanya layanan internet gratis ini dapat memberi manfaat yang seluas – luasnya kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, tutup Letnan.

Selanjutnya, Pj. Walikota Letnan melakukan sentuhan layar pertama (touchscreen) yang menandakan launching internet gratis tersebut.

Diduga Asal Jadi Dan Mengurangi Spesifikasi, Normalisasi Sungai Kalen Kendal Desa Sukajaya Patut Dipertanyakan.

0

IMG 20240723 WA0027 1

Karawang,Metroindonesia.id. -“Pelaksanaan Pembangunan proyek Normalisasi /Turap Di Sungai Kalen Kendal Dusun Lobang Kulon Desa Sukajaya kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang dinilai dikerjakan asal jadi, diduga tidak sesuai spesifikasi teknis, akibatnya terkesan amburadul.

Proyek tersebut diduga dikerjakan tanpa pengawasan dari pihak Dinas PUPR Kabupaten Karawang, akibatnya hasil pekerjaan proyek tersebut diduga tidak sesuai yang direncanakan .

Screenshot 20240723 131322 1

“Hasil Investigasi Awak media di lapangan.
Selasa ( 23-07-2024 )
Pekerjaan proyek penataan turap saluran air terlihat di kerjakan tampaknya terburu-buru sehingga hasilnya tidak maksimal. Adapun Galian Pondasi sangat minim langsung dilakukan pemasangan batu belah dalam kondisi banjir kuat dugaan penataan saluran dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan di sinyalir bermain curang.

Salah seorang pekerja saat dimintai keterangan mengatakan, “Saya pemborong dan pengawas tidak tahu apa-apa saya hanya sebatas kerja.”katanya.

Screenshot 20240723 135508 1

Proyek Tersebut Bersumber dari APBD Kabupaten Karawang yang dikerjakan oleh CV. SEGARA ARTA. No SPK : 027.2/105/02.2.01.0093.71/KPA – SDA /PUPR 2024 dengan nilai kontrak Rp 189.272.000.00 Dengan pelaksanaan 60 Hari Kalender sesuai yang tertera pada papan informasi proyek, diduga pengerjaannya amburadul.

Screenshot 20240723 135550 1

Dengan kejadian seperti ini Dinas PUPR kabupaten Karawang seharusnya mengevaluasi agar pekerjaan proyek normalisasi/Turap tersebut agar ada kejelasan terkait teknis dan aturan dalam pengerjaanya.

Hadiri Penilaian Akreditasi Puskesmas Muara Tais,Bupati Tapsel : Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan.

0
Hadiri Penilaian Akreditasi Puskesmas Muara Tais,Bupati Tapsel : Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan.

 

TAPANULI SELATAN – Metroindonesia.id.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel),Dolly Pasaribu mengatakan saya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan kesehatan,sehingga bisa meningkatkan kepercayaan dan perlindungan kepada masyarakat.

IMG 20240722 WA00242
Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara Akreditasi Puskesmas Muara Tais di Kecamatan Angkola Muara Tais,Senin (22/7).

Adapun acara tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Muara Tais kepada masyarakat.

Bupati Dolly Pasaribu sangat mengapresiasi kerja keras seluruh staf Puskesmas Muara Tais dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

IMG 20240722 WA00282
“Akreditasi ini adalah momen penting untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat tetap sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.Kita harus terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik,”kata Bupati Dolly.

Proses Akreditasi ini melibatkan tim surveyor dari Kementerian Kesehatan yang akan menilai berbagai aspek,termasuk manajemen,pelayanan kesehatan,dan fasilitas pendukung,ungkap Bupati.

Sedangkan hasil Akreditasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kualitas pelayanan Puskesmas Muara Tais dan menjadi dasar perbaikan di masa mendatang.

IMG 20240722 WA00252
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tapsel,dr.Rudi Iskandar,M.Kes,mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menghadapi proses Akreditasi ini.

“Kami telah melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan,baik dari segi infrastruktur maupun kompetensi tenaga medis,untuk memastikan bahwa kami dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”kata Rudi.

Kehadiran Bupati Dolly Pasaribu di tengah-tengah masyarakat Muara Tais menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Tapanuli Selatan.

IMG 20240722 WA00272
Akreditasi Puskesmas Muaratais ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan dan menjadi motivasi bagi seluruh tenaga medis untuk terus bekerja dengan dedikasi tinggi demi kesehatan masyarakat Tapanuli Selatan,terang Rudi.

Adapun Tim Surveyor dipimpin oleh dr.Dewi Khairani Hasibuan,yang menilai bidang tata kelola pelayanan dan penunjang,serta Mawaddah Tsaniyah,SKM,MPH,yang menilai bidang tata kelola sumber daya dan UKM.

Sedangkan Tim Surveyor berasal dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) yang akan melakukan penilaian dari tanggal 22 sampai 24 Juli 2024.

IMG 20240722 WA00262
Acara ini dihadiri sejumlah pejabat daerah,Forkopimcam Angkola Muara Tais,Tokoh Masyarakat,dan perwakilan dari berbagai Instansi.

Bertepatan Hari Bhakti Adhyaksa Kantor Kejari Padangsidimpuan Diwarnai Demo Damai Jilid III Dari Aliansi Wartawan Tabagsel

0
Bertepatan Hari Bhakti Adhyaksa Kantor Kejari Padangsidimpuan Diwarnai Demo Damai Jilid III Dari Aliansi Wartawan Tabagsel

 

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Bertepatan dengan Hari Bakti Adhyaksa ke 64,Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan diwarnai aksi demo damai jilid III (Tiga) dari Aliansi Wartawan Tabagsel yang menuntut Klarifikasi atas dugaan pernyataan kontropersial Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Dr.Lambok Marisi J Sidabutar.SH.MH.kepada salah satu media cetak bahwa Wartawan/insan pers menghalang halangi tugas Kejari.Senin (22/7/2024).

IMG 20240722 WA0006

Dalam orasinya,para wartawan yang diwakili oleh orotor dari mahasiswa yang merasa perduli dan ikut merasa tersakiti oleh pernyataan kontropersial dari Kajari Padangsidimpuan,para wartawan menegaskan,tujuan di lakukannya aksi demo tersebut murni menuntut klarifikasi dari Kejari dan tidak ada yang menunggangi dan tidak dicampuri politik apapun,sehingga di pastikan aksi demo tersebut di lakukan semata-mata hanya menuntut klarifikasi dari Kajari yang menyebut wartawan mengganggu kinerja kejaksaan.

Para wartawan juga mengatakan bahwa aksi yang dilakukan hari ini merupakan aksi ketiga yang dilaksanakan secara berturut turut setiap minggu.namun sangat di sesalkan,hingga aksi ketiga ini di lakukan,Kajari Padangsidimpuan terkesan takut dan tidak berani mempertanggung jawabkan dugaan perkataannya,sehingga tidak bersedia menjumpai para pengunjuk rasa.

IMG 20240722 WA00142

Ini nantinya tentu akan jadi preseden buruk untuk kinerja Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan yang seyogyanya harus bisa jadi contoh dan panutan tentang ketransparanan dan keterbukaan informasi untuk publik sebagai mana diatur dalam UU KIP No.14 Tahun 2008.

“Pernyataan Kajari diduga kontropersial,sangat memalukan dan memilukan,ada kemungkinan Bapak Kajari tidak mengerti Undang Undang Kebebasan Pers dan kode etik Jurnalistik,”ujar orator melalui pengeras suara.

IMG 20240722 WA00112

Kasi Intel Kejari Padangsidimpuan Yunius Zega bersama stap kejaksaan dan dikawal aparat Polres Kota Padangsidimpuan yang datang menemui pengunjuk rasa tidak di indahkan,karena dalam demo jilid II,Kasi Intel Kejari Yunius Zega.SH.MH.juga yang telah menemuai para pengunjuk rasa,dan saat itu di hadapan wartawan yang melakukan aksi demo telah berjanji akan menyampaikan tuntutan kepada Kajari Padangsidimpuan,namun janjinya tersebut sampai demo jilid III di lakukan seolah olah hanya untuk menenangkan massa dan terbukti hanya apa yang di ucapkannya hanya isapan jempol,sehingga pendemo menuntut hanya akan berhenti setelah bertemu dan adanya klarifikasi dari Kajari.

IMG 20240722 WA00152

Setelah melakukan orasi dan tuntutannya,pengunjuk rasa mengakhiri aksi demo sembari menyebut akan terus mendatangi Gedung Kejari Padangsidimpuan dengan aksi yang sama sampai Kajari mau menerangkan apa maksud perkataan yang pernah diucapkannya agar segalanya jelas dan tidak menimbulkan polemik di kalangan insan pers.

3 Tahun Alm Tiara – Komnas HAM Sumbar

0
3 Tahun Alm Tiara – Komnas HAM Sumbar
Jakarta | metroindonesia.id :- Kedatangan Tim pencari fakta Komnas HAM (Komisi Nasional  Hak Azazi Manusia),Senin (15/7/2024) lalu, Sultanul Arifin, S.Sos, MH kerumah korban alm. Tiara Fadila mengundang pertanyaan publik, kenapa baru sekarang turun ke rumah keluarga korban ??

Lalu bagaimana dengan surat yang pernah dikeluarkan Komisi Nasional  Hak Azazi Manusia  perwakilan Sumatera Barat terkait pengaduan keluarga korban melalui pemgacara, apakah berdasarkan hasil penyelidikan atau hasil copy paste dari informasi kepolian.

Dan berapa kali Komisi Nasional  Hak Azazi Manusia  perwakilan Sumatera Barat akan melakukan penyelidikan kepada  keluarga korban tidak di tepati ?

Tiara

Maka saat ini masyarakat kota Payakumbuh mempertanyakan keseriusan  Komisi Nasional  Hak Azazi Manusia  perwakilan Sumatera Barat dalam mengungkap penyebab kematian alm. Tiara Fadila.

SIM, STNK dan 1 unit motor yang dihadirkan di persidangan sebagai alat bukti, mohon di jelaskan ke Puublik, apakah sebagai alat bukti kepemilikan kendaraan, ijin mengemudi atau bukti penyebab kematian yang menyebabkan beberapa luka di sekuijur tubuh alm. Tiara Fadila.

Sementara ada alat bukti yang dinilai cukup kuat dan belum pernah dihadirkan di pengadilan untuk dijadikan Novum (surat-surat bukti yang bersifat menentukan yang pada waktu perkara diperiksa tidak dapat ditemukan) sebagai bahan peninjauan kembali (PK) di Mahkamah Agung RI.

Tiara

 

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keseriusan Komisi Nasional  Hak Azazi Manusia  perwakilan Sumatera Barat melayangkan surat peminjaman atau meminta  3 (tiga) alat bukti ke Redaksi Metro Indonesia yang dititipkan keluarga korban demi keamanan dan untuk dijadikan bahan penyelidikan.

Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Kloter 23.

0
Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Kloter 23.

 

Tapanuli Selatan-Metroindonesia.id.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),menyambut kedatangan Jemaah Haji kloter 23 asal Tapanuli Selatan dengan penuh rasa haru di Masjid Agung Syahrun Nur,Desa Kilang Papan,Kecamatan Sipirok,Minggu (21/7).

IMG 20240721 WA00252
“Alhamudillah Amang/Inang (Bapak/Ibu) kami sudah sampai di Sipirok (Tapsel) dengan selamat,walaupun perjalanan sempat mengalami kendala yang mengakibatkan keterlambatan sampai di sini,kami juga berdoa setelah selesai menjalankan Ibadah Haji akan semakin diberikan Allah kesehatan dan semakin meningkat Ibadahnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Ibadah yang dijalani saat di Makkah,sesampainya di tanah air jangan ditinggalkan malah semakin ditingkatkan,agar menjadi Haji/Hajjah yang mambrul,tandanya dengan banyak perubahan yang positif dan menjadi contoh di tengah Masyarakat.

IMG 20240721 WA00332
Bupati juga menyampaikan kirim salam bagi seluruh keluarga Jemaah Haji,yang sudah menunggu kedatangan Bapak/Ibu. “Begitu juga semangat saya,saya mengejar waktu dari Kecamatan SD.Hole untuk ketemu dengan Bapak/Ibu,”jelasnya.

Sementara Samsul Kamal Siregar,selaku Ketua Kloter menyampaikan,bahwa Jemaah Haji Tapsel yang tergabung dalam kloter 23,yang berjumlah 223 orang berkurang menjadi 222,di karenakan salah satu Jemaah kita atas nama Ibu Nurhamiah Simamoro telah meninggal dunia di tanah suci.

IMG 20240721 WA00262
Samsul juga menceritakan bahwa pesawat yang membawa rombongan Haji Kloter 23 mengalami delay 12 Jam sehingga pihak Maskapai memberikan konpensasi kepada seluruh Jemaah.

“Tentu perjalanan Haji selama 45 hari,tidaklah singkat tentu banyak pengalaman serta pembelajaran saat menjalankan Ibadah.Kami sangat bersyukur kepada Pak Bupati yang sudah bersedia menyambut kami,”jelasnya.

Sedangkan Bintara Siregar salah satu Jemaah Haji Tapsel menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemkab Tapsel terkhusus dengan Bapak Bupati,yang sudah memberikan fasilitas dari mulai persiapan,keberangkatan serta kembali lagi ketanah air.

IMG 20240721 WA00342 1
“Mungkin tanpa bantuan Pemerintah Daerah,yang dengan mengandalkan uang sendiri tentu tidaklah cukup,”katanya.

Turut hadir Forkopimda Tapsel,Plh. Sekda,Asisten,Staf Ahli,Pimpinan OPD,Ketua MUI,Ketua BKMT Tapsel,PKK Kabupaten,Ormas,dan rombongan Jemaah Haji/Hajjah Tapsel.

Rektor UPER, Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir MS. Apresiasi Prestasi Karina Juara GSEA 2024 Internasional

0
Rektor UPER, Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir MS. Apresiasi Prestasi Karina Juara GSEA 2024 Internasional

metroindonesia.id (Jakarta),- Berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2024, sekutar 51,55 juta dari total 149,38 juta orang angkatan kerja nasional merupakan wirausaha muda.

Di tahun yang sama, United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) menyampaikan bahwa lanskap kewirausahaan muda dinilai dapat mendukung inisiasi COP28 dengan membentuk bisnis yang berkelanjutan.

Kewirausahaan yang berkelanjutan ditunjukkan dalam pembuatan bio briket dari sampah sorgum oleh Ni Kadek Karina Dewi, mahasiswi Program Studi Ekonomi Universitas Pertamina (UPER). Melalui inovasi ini, Karina berhasil meraih juara global dalam ajang Global Student Entrepreneur Award (GSEA) 2024 yang dilaksanakan di Cape Town, Afrika Selatan.

IMG 20240721 WA0123

“Di Buleleng, Bali, sebagian besar penduduk bekerja sebagai petani sorgum. Dengan luas lahan 30 hektar, petani dapat panen sorgum sebesar 3 ton per hektar dalam 3 kali masa panen. Namun meskipun terbilang melimpah, 85% dari hasil sorgum tersebut berakhir menjadi limbah yang terbengkalai. Hal ini menjadi motivasi saya dalam melakukan penelitian untuk memanfaatkan limbah sorgum,” ungkap Karina dalam wawancara.

Dalam menciptakan bio briket tersebut, Karina melakukan berbagai eksperimen dan riset guna menemukan komposisi yang tepat dalam menghasilkan briket yang ramah lingkungan tersebut. Sebagian besar bahan baku dalam pembuatan briket tersebut berasal dari bahan alami yang ramah lingkungan.

“Pada awal proses pembuatannya, sampah sorgum yang berasal dari batang dan daunnya dipotong menjadi bagian kecil. Kemudian dikeringkan dengan sinar matahari dalam waktu 2 sampai 3 hari. Setelah cukup kering, sampah sorgum tersebut melalui proses karbonisasi atau dibakar dengan alat yang tertutup. Dari hasil karbonisasi, sampah sorgum berubah wujud menjadi arang yang selanjutnya dapat dicampurkan dengan bahan perekat yang berasal dari bahan alami. Kemudian dicetak dan dipanggang agar menjadi briket,” jelas Karina.

Melalui inovasi bio briket tersebut Karina berhasil melangkah menjadi juara utama GSEA 2024 setelah menyisihkan 1.400 peserta dari wilayah Asia Pasifik dan maju ke tahap final dengan mengalahkan 6 finalis yang berasal dari wilayah Eropa, Amerika, dan Asia Selatan. Berkat kemenangannya tersebut, Karina berhasil mendapatkan hadiah dan pendanaan bisnis dari GSEA sebesar 5.000 dollar yang akan digunakan untuk komersialisasi bio briket tersebut.

“Dalam ajang GSEA yang menjadi poin penilaian yaitu latar belakang bisnis mahasiswa, selanjutnya besarnya kebermanfaatan terhadap sosial hingga yang terakhir menilai bisnis tersebut membawa aspek keberlanjutan. Hasilnya dalam bio briket ini, dapat mengurangi dampak karbon sebesar 32% dalam sebulan. Serta menambah nilai ekonomis dari sorgum mencapai 51 kali lipat, sehingga meningkatkan kesejahteraan dari petani sorgum. Sebagai perintis saya merasa bersyukur dapat mendapatkan kesempatan ini,” ujar Karina.

Rektor UPER, Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir MS., turut mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Karina di kancah internasional tersebut.

“Kesuksesan Karina menjadi contoh nyata bagaimana generasi muda dapat berkontribusi secara signifikan dalam memecahkan masalah lingkungan melalui kewirausahaan. UPER senantiasa mendukung mahasiswanya dalam menjadi global entrepreneur, melalui pembentukan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan sosial dan industri berorientasi keberlanjutan. Selain itu, UPER turut memiliki program inkubasi bisnis. Dengan total pembiayaan sebesar 200 juta, inkubasi bisnis UPER telah mendukung sebanyak 10 bisnis sepanjang tahun 2022 hingga 2023. Dimana dalam program tersebut para mahasiswa akan diberikan pembekalan, bimbingan hingga pendanaan dalam mengembangkan bisnisnya,” pungkas Prof. Wawan. (**)

Peduli Dengan Masyarakat, Bupati Tapsel Lakukan Kunjungan Ke Desa Nanggar Jati

0
Peduli Dengan Masyarakat, Bupati Tapsel Lakukan Kunjungan Ke Desa Nanggar Jati

 

TAPANULI SELATAN – Metroinfonesia.id.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel),Dolly Pasaribu mengunjungi warga Desa Nanggar Jati,dimana kunjungan tersebut untuk mempererat hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan aspirasi serta keluhan warga.Bupati melakukan kunjungannya pada Sabtu (20/7) di Desa Nanggar Jati,Kecamatan Arse.

IMG 20240721 WA00002
Dalam suasana akrab,Bupati Dolly berbincang hangat dengan para orang tua dan anak muda desa setempat.Ia menekankan akan pentingnya menjaga persatuan dan gotong royong dalam membangun desa.

“Kita harus terus menjaga kekompakan dan saling mendukung agar pembangunan di Desa kita ini bisa berjalan dengan baik,”katanya.

Para orang tua menyambut baik kunjungan Bupati ini,mereka merasa senang karena Bupati mau mendengarkan langsung permasalahan mereka,seperti Infrastruktur Desa dan akses Pendidikan.

“Kami berharap nantinya ada perbaikan jalan,ketersediaan air bersih dan lebih banyak Program Pendidikan untuk anak-anak kami,”ujar Safi’i salah seorang warga.

IMG 20240721 WA00092
Begitu juga dengan anak muda Desa terlihat antusias berbincang dengan Bupati,mereka menyampaikan ide-ide kreatif terkait pengembangan Desa,seperti program pelatihan keterampilan dan kegiatan olahraga.

“Kami ingin ada lebih banyak kegiatan positif untuk anak muda agar kami bisa berkontribusi lebih baik bagi Desa kami,”kata Bayyinah,seorang pemudi setempat.

Lalu Bupati Dolly merespons positif semua masukan tersebut,dan berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan apa yang disampaikan warga.

“Pemkab Tapsel akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat melalui pembangunan peningkatan jalan keliling di Desa Nanggar Jati dan rehabilitasi Irigasi serta Sumur bor yang anggarannya di tampung pada P-APBD 2024,”terang Bupati.

Oleh karena itu mari sama-sama kita bekerja keras untuk kemajuan Desa Nanggar Jati,Kecamatan Arse ini,tambahnya.

IMG 20240721 WA00082
Kunjungan diakhiri dengan pembagian sembako oleh Bupati kepada lansia dan warga rentan ekonomi untuk meringankan beban mereka di tengah situasi ekonomi yang sulit.

Disitu Bupati secara langsung menyerahkan paket sembako yang berisi beras,minyak goreng,gula,dan kebutuhan pokok lainnya.

Terkait penyaluran sembako,Bupati Dolly menyampaikan bahwa program tersebut adalah bagian dari upaya pemerintah daerah untuk membantu Masyarakat yang paling terdampak oleh kondisi ekonomi yang tidak menentu.

“Kami memahami situasi sulit yang dihadapi oleh banyak keluarga,terutama lansia dan mereka yang berada dalam kondisi ekonomi rentan,bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban sehari-hari mereka,”ujarnya.

Warga yang menerima bantuan tampak sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah.salah satu penerima bantuan,Ibu Masnilam Gultom,mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami,terutama di saat-saat seperti ini,terima kasih kepada Pak Bupati dan semua yang telah peduli dengan kami,”katanya dengan haru.

Kongres ke – II PWOIN, Siap Perangi Hoaks

0
Kongres ke – II PWOIN, Siap Perangi Hoaks

metroindonesia.id,(Jakarta),- Kongres ke – II Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) gelar Diskusi Panel dan Pengukuhan Pengurus Masa Bakti 2024 – 2029 di Hotel Mercure, Batavia, Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (17/7/24).

Acara Diskusi Panel dan Pelantikan Pengurus DPP PWOIN Periode 2024 – 2029 mengangkat tema, ” Mewujudkan Jiwa Jurnalis Yang Anti Hoaks, Di era Digital dalam Rangka Menyongsong Indonesia Emas.

IMG 20240717 WA0223

Acara Kongres ke – II PWOIN di buka oleh Laksamana TNI (pur) Tedjo Edhy Purdijanto pendiri sekaligus Pembina menyampaikan agar ke depan, pemberitaan media online harus menjadi garda terdepan menyampaikan informasi yang benar dan dapat
dipertanggungjawabkan .

Selain itu, ungkap Tedjo Edhy, peran media sangat penting dalam memerangi berita hoaks atau berita bohong, katanya.

Diskusi panel menghadirkan tiga narasumber yakni, Direktur UKW Universitas Moestopo Dr, Saefulloh M, Si, Pakar IT, Roy Suryo dan mantan Menkominfo RI Budiantara.

IMG 20240718 WA0208

Di harapkan hasil dari gelaran diskusi dapat memberikan wawasan baru dan solusi praktis terhadap para jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistik untuk lebih baik, berekpresi, kreatif, inovatif di era digital, selalu menjaga kode etik wartawan.

Kongres ke – II adalah bentuk komitmen organisasi dalam meningkatkan kualitas jurnalisme online se- Indonesia, serta membekali dengan kemampuan dan integritas yang diperlukan untuk menyongsong Indonesia emas.

Peserta Kongres ke – II PWOIN dihadiri oleh DPD dan DPC PWOIN se Indonesia membahas perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dari masa kepengurusan 3 tahun menjadi 5 tahun kemudian dan di buat berita acara (BA) dan di sahkan dalam forum.

Ketua umum DPP PWOIN Harun, ST dan Junaedi sekretaris umum bersama pengurus barunya siap men jalankan aktivitas organisasi dengan program-program yang akan dijalankan, terutama konsolidasi organisasi.

Dalam acara Kongres ke – II PWOIN juga dilakukan penyerahan cindera mata, foto bersama dan ditutup dengan hiburan musik . (Ind)

Penjabat Walikota Timur Tumanggor Sambut Kloter 20 Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan

0
Penjabat Walikota Timur Tumanggor Sambut Kloter 20 Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Jamaah Haji kelompok terbang (kloter) 20 asal Kota Padangsidimpuan telah tiba dengan selamat di Bumi Dalihan Natolu setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Kloter 20 dari Kota Padangsidimpuan berjumlah 343 orang haji sudah tiba di Pelataran Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan sekitar pukul 11.30 Wib, Rabu (17/7/2024).

IMG 20240717 WA0036

Kemarin (16/7/2024) Pesawat Garuda Indonesia GA3230 yang membawa jamaah Kloter 20 tiba di Tanah Air dengan selamat, landing tepat pukul 12.04 WIB di avron kargo Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) dan kemudian berangkat menuju asrama haji Medan.

IMG 20240518 153635

Setibanya di Kota Padangsidimpuan jamaah haji kloter 20 disambut Penjabat Walikota Timur bersama Forkopimda Padangsidimpuan serta sanak saudara jamaah.

Kakankemenag Padangsidimpuan Masir Rambe dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali di Kota Padangsidimpuan.

“Semoga Bapak/Ibu menjadi haji/hajjah yang mabrur dan mabruroh, menjadi keberkahan kepada keluarga, tetangga dan juga khususnya masyarakat kota padangsidimpuan yang sama sama kita cintai ini”, ucap Masir.

 

Saya atas nama kantor Kementerian Agama kota Padangsidimpuan dan juga masyarakat Kota Padangsidimpuan berterima kasih kepada Pemerintah kota Padangsidimpuan yang telah mendukung program jamaah haji, tambah Masir.

 

Selanjutnya, mewakili rombongan jamaah haji kloter 20 Drs. H. Riswan Efendi mengucapkan puji serta syukur kepada ALLAH SWT atas limpahan rahmatnya dapat berkumpul di halaman kantor walikota Padangsidimpuan.

“Perlu kami sampaikan bahwa ada 2 orang yang tinggal di Kota Makkah untuk selamanya”, ucap Riswan.

Adapun 2 orang tersebut adalah Alm.Hj. Sahaya Sihombing binti Jasinggolan Sihombing (69) manifest 175, wafat di Jamarat Mina tanggal 10 Zulhijjah pasca pelontaran jumroh dan Alm. H. Syahrial Abdul Razak bin Abdul Razak (58) manifest 073 wafat di RSAS tanggal 14 Zulhijjah, jelas Riswan.

Kemudian Pj. Walikota Timur Tumanggor mengucapkan alhamdulillah tamu suci ALLAH telah sampai kota Padangsidimpuan kita cintai.

“Kami doakan apa yang Bapak/Ibu kerjakan ditanah suci mekkah maupun di Madinah, baik itu yang sunat maupun wajib diterima dan dijawab oleh ALLAH SWT”, ungkapnya.

Kepada semua Bapak/Ibu Haji dan Hajjah saya berharap dapat membawa perubahan dan cerminan yang positif, ditengah tengah lingkungan, masyarakat, baik itu dalam keluarga tetangga maupun di lingkungan, ucap Timur.

Timur juga meminta doa dari semua yang hadir agar Kota Padangsidimpuan ini dijauhkan dari bencana, dijauhkan dari segala marabahaya serta diberikan pemimpin yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat mengingat dalam waktu yang tidak terlalu lama akan ada pesta demokrasi yaitu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.