Pj.Wali Kota Sidimpuan Tunjukkan Tak Pernah Membeda Bedakan Warganya Dengan Bantu Biaya Pengobatan Anak Tukang Tambal Ban.

6 / 100

Screenshot 20240111 152334

PADANGSIDIMPUAN-Metroindonesia.id

Pj.Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, sambangi keluarga Satria bayi berusia 7 hari yang memiliki tunggakan biaya pengobatan di RS Metta Medika Padangsidimpuan Jalan SM Raja Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Rabu (10/1/2024).

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe didampingi Anggota DPRD Padangsidimpuan Partai Demokrat, Irpan Harahap mendatangi keluarga Satria di ruang bayi lantai 3 RS Metta Medika Padangsidimpuan,sekitar Jam 16.00 Wib.

Orang nomor satu di Kota Salak itu langsung menemui orang tua Satria, Wilhelmi Nasution (39) yang bekerja sebagai tukang tambal ban di Kelurahan WEK V Siborang. Dia juga turut membantu melunasi biaya pengobatan Satria yang sudah mencapai Rp.8 juta.

Kami datang untuk membantu salah satu warga Kota Padangsidimpuan yang khabarnya terkendala dengan biaya perobatan di RS.Metha Medika.

Alhamdulillah,kita bersyukur bahwa hari ini, Satria sudah bisa dibawa pulang kembali kerumah,” ungkap Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe dengan wajah berseri.

Dalam kesempatan tersebut,mantan Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan yang kini jadi Pj.Wali Kota Padangsidimpuan,menyempatkan berkomunikasi dengan manajemen pihak RS dan juga memberikan semangat kepada Wilhelmi Nasution selaku orang tua Satria.

“Ibu harus selalu semangat dan tegar.kedatangan Kami ini adalah suatu tugas dan kewajiban bagi kami dalam melayani dan memastikan kesehatan warga di Kota Padangsidimpuan,”untuk itu,jangan terlalu di besar besarkan, kata Letnan dihadapan Wilhelmi Nasution.

Sementara itu, Wilhelmi Nasution didampingi Pengurus Yayasan Burangir Juli H Zega menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe yang telah membantunya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini pak. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan selama bekerja untuk masyarakat di Kota Padangsidimpuan ini,” ucapnya.(Ali Yusron Dgr)