Kapolres Melawi Resmi Bentuk 1 Tim URC

86 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Melawi membentuk 1 (satu) tim URC (Unit Reaksi Cepat) MELAWI STAR untuk memberikan pelayanan Kamtibmas dan penegakan hukum kepada masyarakat secara maksimal.

Pembentukan tim URC MELAWI STAR tersebut disampaikan oleh Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Sayfi’i usai rapat bersama pejabat utama Polres Melawi diruang kerjanya pada Sabtu (27/5) siang.

“Tim URC ini kami namai MELAWI STAR, keberadaan tim ini merupakan perintah Kapolda Kalbar untuk memberikan Pelayanan, Perlindungan dan Pengayoman kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Melawi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar aman dan kondusif,” kata AKBP Muhammad Syafi’i.

WhatsApp Image 2023 05 28 at 09.49.18
Tim URC MELAWI STAR Polres Melawi

Muhammad Syafi’i menambahkan bahwa, keberadaan URC MELAWI STAR nantinya mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakar serta dapat melakukan pencegahan dini terhadap gangguan Kamtibmas.

“Tim ini juga merupakan slaah satu wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Untuk kegiatan tim ini beroperasi baik siang hari maupun pada malam hari,” jelas Kapolres.

WhatsApp Image 2023 05 28 at 09.49.19 2
Rapat pembentukan Tim URC MELAWI STAR di Polres Melawi

Menurutnya, pembentukan tim ini juga tidak terlepas dari situasi dan dinamika  Kamtibmas di Kabupaten Melawi yang memerlukan kehadiran lebih jauh di tengah masyarakat.

“Tim URC dalam pelaksanaan tugasnya akan diprioritaskan menjaga keamanan Kamtibmas ditengah masyarakat melalui kegiatan pencegahan dan penindakan,” ujarnya.

WhatsApp Image 2023 05 28 at 09.49.20
Rapat pembentukan Tim URC MELAWI STAR di Polres Melawi

Muhammad Syafi’i juga berharap dengan adanya tim URC dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Ia juga memerintahkan kepada tim URC MELAWI STAR dalam melaksanakan tugasnya bertindak tegas namun tetap mengedepankan humanisme kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi. Apa bila dilingkungannya terjadi gangguan Kamtibmas beri kami informasi dan akan kami respon dengan cepat,” tutup Kapolres.