Pembuatan SKCK

Pembuatan SKCK Membludak, Polres Melawi Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

85 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Permohonan pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan Kartu Identifikasi di Polres Melawi membludak atau meningkat pada awal Mei 2023.

Peningkatan permohonan pembuatan SKCK dan Kartu Identifikasi disebabkan karena sudah memasuki tahapan pendaftaran calon anggota legisltaif untuk Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kasat Intel AKP I Nengah Muliawan mengatakan bahwa, SKCK dan Kartu Identifikasi sebagai salah satu syarat pendaftaran bakal calon BUpati atau Wakil Bupati dan Calon anggota DPRD Kabupaten.

WhatsApp Image 2023 05 13 at 07.54.48 1
Loket Pembuatan SKCK Sat Intelkam Polres Melawi.

“Pertanggal 12 Mei 2023 tercatat sebanyak 211 lembar SKCK yang sudah dikeluarkan dan sebanyak 235 lembar Kartu Identifikasi, Permohonan didominasi untuk keperluan persyaratan pencalonan anggota DPRD Melawi pada Pemilu 2024 mendatang,” ungkap AKP I Nengah Muliawan, Sabtu (13/5).

I Nengah Muliawan mengatakandDengan adanya peningkatan permohonan tersebut, Polres Melawi tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memenuhi standar pelayanan Kepolisian.

“Persyaratan lengkap, permohonan langsung segera kita proses,” terangnya.

WhatsApp Image 2023 05 13 at 07.54.49 1
Warga menunjukkan SKCK yang sudah duterbitkan Oleh Polres Melawi

Pelayanan pembuataan SKCK oleh Polres Melawi mendapatkan apresiasi dari H.Edward Ruslan Gea, yang juga merupakan salah satu pemohon. Ia mengatakan fasilitas pelayanan SKCK Polres Melawi sangat humanis dan lengkap.

“Meskipun harus mengantri tapi pelayanan tetap berjalan dengan baik. Bahkan jika ada syarat kami yang kurang lembarannya petugas sigap bersedia membantu agar kami tidak bolak balik mengurus syarat yang kurang tersebut. Misalnya kurang lembar copian dokumen sebagai syarat dapat langsung diatasi,” terang H. Edu sapaan akrabnya.

WhatsApp Image 2023 05 13 at 07.54.48
Warga mengantri saat membuat SKCK

Politisi Partai Hanura ini juga mengatakan bahwa, permohonan SKCK yang diajukannya akan ia gunakan sebagai syarat melengkapi administrasi dirinya sebagai calon anggota DPRD Melawi pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat, kami mendukung pelayanan terbaik yang diberikan Polres Melawi,” tutupnya.