Personil Koramil 01 Payakumbuh Laksanakan Pengamanan Pasar Pabukoan

80 / 100

Payakumbuh–metroindonesia.id, Sejumlah Personil dari Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota melakukan pengamanan pasar Pabukoan bersama instansi terkait lainnya, bertempat di Jl Sutan Usman, tepatnya di samping Rumah Makan Asia Baru Kota Payakumbuh.

Koramil 01

Danramil 01 Payakumbuh Mayor Inf Komsah dalam keterangannya menyebutkan, kegiatan Koramil 01 pasar pabukoan ini digelar selama bulan Ramadhan, yang mana pasar pabukoan ini terakhir kali dibuka tahun 2019, setelahnya tidak perlu dibuka lagi akibat Pandemi Covid 19, dan baru tahun ini dibuka kembali.

Koramil 01Koramil 01 Payakumbuh menurut Danramil, menurunkan beberapa personilnya dalam melakukan pengamanan dan bergabung dengan unsur instansi terkait lainnya, dan ini dilaksanakan setiap hari secara bergantian.

Selain mengamankan masyarakat di pasar pabukoan, personil yang tergabung dalam kegiatan tersebut juga melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan akibat banyaknya pengendara motor yang melewati pasar pabukoan tersebut, ujar Danramil. Kamis (13/4/2023).