Donasi Terkumpul Usai Maulid Nabi

84 / 100
Metro Depok –  Sepekan setelah menggelar maulid nabi dan santunan anak yatim, majelis taklim balai wartawan kota Depok kembali mengadakan kegiatan kemanusian, mengirim langsung donasi bantuan bencana Gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022).

Ketua majelis ta’lim balai wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan, kegiatan di Cianjur berawal secara spontanitas yang membuka donasi pada acara Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim pada Kamis, 24 November 2022 yang lalu.

“Alhamdulillah, saat ini sudah terkumpul meskipun tidak banyak, namun saya punya keyakinan, masih ada waktu beberapa hari sebelum pemberangkatan ke Cianjur untuk menggalang kembali.

Donasi
Suasana di penampungan

Sesuatu kebaikan, apalagi untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur yang tengah mengalami musibah gempa bumi, inshaAllah dimudahkan dalam pengumpulan ,” kata Adie Rakasiwi, Kamis (01/12/2022).

Adie mengatakan, dirinya bersyukur, pasalnya menjelang pemberangkatan Donasi Cianjur, donasi dari para pengurus, jamaah dan rekanan MT. Balwan Kota Depok mengalir dan bertambah. Bahkan tanpa disangka-sangka, Forwad Kota Depok dan Paguyuban Wartawan Depok (PWD) turut bergabung dan berangkat bersama-sama ke titik lokasi penyerahan bantuan donasi di Kp. Cigendil, Kecamatan Cigunang, Cianjur, Jawa Barat dengan menggunakan kendaraan roda dua ada 10 kendaraan, dua kendaraan mobil, dan 20 orang personil.

Donasi
Masyarakat penerima bantuan gempa

“Bantuan donasi yang kami serahkan semuanya berupa kebutuhan sehari-hari para pengungsi yang berada ditenda, sabun mandi dan sabun colek, sikat gigi, minyak kayu putih, karpet alas tidur, makanan anak-anak, susu, biskuit, pakaian dalam, pakain baru dan tenda,” paparnya.

Adie berharap, donasi yang dibawa dan diberikan kepada para pengungsi yang berada ditenda pengungsian sesuai dengan informasi sebelumnya yang didapat dari Koordinator Donasi Cianjur, Daeng Tholib, dapat bermanfaat bagi para pengungsi.

” Terima kasih buat para pengurus, jamaah dan rekanan MT. Balwan Kota Depok yang tak terhingga, telah menyisihkan rezekinya bagi saudara-saudara kita di Cianjur yang mengalami musibah gempa bumi,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Forwad Kota Depok, Tuhari Arek, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dan digabungkan dalam penyerahannya bersama MT. Balwan Kota Depok, semuanya dadakan dipersiapkan.

“Alhamdulillah, Forwad Kota Depok dapat berbagi dengan korban gempa bumi di Cianjur. Kebersamaan inilah yang harus tetap dijaga silaturahimnya, dapat bersama-sama dalam kebersamaan membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah gempa bumi.

Donasi
Daeng Tholid ikut menyalurkan donasi

Semoga musibah ini segera berlalu dan pemerintah setempat dapat memulihkan dengan cepat kondisi rumah-rumah penduduk, baik yang rusak berat maupun yang ringan,” ungkap Arek sapaan akbrabnya.

Ditambahkan Ketua PWD, Eko Budi Ahdayanto mengatakan bantuan aksi kemanusian yang diberikan dan digabungkan dalam penyerahan dititik lokasi gempa bumi Cianjur berkolaborasi bersama MT. Balwan Kota Depok maupun Forwad Kota Depok.

“Semoga kolaborasi aksi kemanusian ini menjadi kebersamaan yang selalu terjaga dalam menebar kebaikan, tentunya sangat bermanfaat bagi para pengungsi gempa bumi Cianjur yang berada dalam tenda pengungsian,” tutupnya.[] Yuni.