Hadapi Munas 2023, FSKN Adakan Rapat

74 / 100
Jakarta, 3 Juli 2022. – Forum Silaturahim Karaton Nusantara (FSKN),  adakan rapat kerja terbatas yang diikuti oleh perwakilan Raja Sultan dan Pemangku Adat untuk hadapi Munas 2023 nanti.

Dalam rangka hadapi konsolidasi dan persiapan  Musyawarah Nasional FSKN (MUNAS FSKN), pada  2-3 Juli 2022 mendatang di Ballroom Novotel Gajahmada Jakarta.

Hadapi

 

 

Rapat yang dibuka oleh Yang Mulia Ketua FSKN yaitu YM. Sultan Chaerul Saleh (Sultan Banjar) ini diikuti oleh para Ketua TPHD FSKN.

Dalam kesempatan ini YM Ketua FSKN juga berharap agar Rapat Kerja hari ini berjalan lancar sehingga dapat menghasilkan keputusan-keputusan penting bagi kemajuan FSKN dan juga point persiapan untuk MUNAS FSKN bulan April tahun 2023 yang akan datang.

Hadapi

Sekjend FSKN YM. Prof. Kanjeng Naniek menambahkan bahwa saat ini sedang diurus perpanjangan SKT FSKN dan juga pembuatan Ensiklopedia Karaton Nusantara. Ensiklopedi ini berisi profil seluruh kerajaan dan karaton di Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Salah satu peserta dari TPHD Jatim dan Madura yaitu YM.Pangeran Prasena CakraAdiningrat menyampaikan pentingnya FSKN memanfaatkan era digital saat ini sebagai publikasi kegiatan FSKN.

Hadapi

Lebih lanjut juga diusulkan agar Rapat segera memutuskan panitia AdHoc sebagai Sterring Commitee MUNAS FSKN.

Para Yang Mulia Raja Sultan dan Pemangku Adat yang mengikuti Rapat Kerja FSKN kali ini berharap agar ke depannya FSKN semakin Jaya dan dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara. [] M.Yamin.