Beranda DAERAH Polres Sintang Gelar Operasi Pekat Kapuas 2021

Polres Sintang Gelar Operasi Pekat Kapuas 2021

41
6
sintang
Metro, Sintang | Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan komitmen dalam memberantas penyakit masyarakat. Polres Sintang kembali menggelar Operasi Pekat Kapuas 2021, Kamis (2/12).

Adapun yang menjadi sasaran Ops Pekat Kapuas ini tak lain seperti peredaran minuman keras (miras), narkoba, penggunaan senjata tajam, prostitusi, premanisme, judi dan berbagai aksi kejahatan yang termasuk ke dalam bagian penyakit masyarakat.

Sejumlah tempat menjadi sasaran operasi pekat yang digelar oleh Polres Sintang diantaranya café-cafe, tempat hiburan malam, penginapan, hotel dan beberapa warung yang disinyalir menjadi tempat penjualan minuman keras.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, menjelaskan, bahwa dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan menggelar Operasi Pekat di beberapa lokasi seputaran Kota Sintang.

“Operasi pekat yang digelar kali ini secara tidak langsung terkait dengan pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Sintang”. Kata AKBP Ventie Bernard Musak.

Dalam hal ini, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain merupakan tugas dan tanggung jawab kami dari Kepolisian. Pemberantasan penyakit masyarakat juga merupakan komitmen kami dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Provinsi yang tidak lama lagi akan diselenggarakan” Tambah Kapolres.

Dirinya menegaskan, dalam pelaksanaan operasi pekat ini jika ada masyarakat ataupun warung, café dan sebagainya yang tertangkap tangan masuk dalam kategori jenis kejahatan operasi pekat maka akan dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku.

Seperti diketahui, penyakit masyarakat ini sangat meresahkan karena dapat menggangu kenyamanan dan ketentraman warga sekitar. Sehingga diperlukan penindakan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar.[] Humas.

Artikel sebelumyaKembangkan Kerjasama Membangun SDM Bidang Keamanan Siber
Artikel berikutnyaErnest Prakasa Kembali Dengan TEKA-TEKI TIKA

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here