SMPN 2 Harau Tutup Pesantren Ramadhan Dengan Pemberian Reward Kepada Siswa

83 / 100

 

 

Limapuluh Kota–metroindonesia.id

 

Penutupan pesantren Ramadhan SMPN 2 Harau, Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota di tutup dengan pemberian reward kepada siswa  serta memberikan santunan kepada anak yatim dari sekolah SMP 2 Harau,sabtu ( 15 /04 /23).

 

 

Kegiatan pesantren ramadhan SMPN 2 Harau melombakan berbagai kegiatan yang di adakan di beberapa masjid di Nagari Taram.

Praktek ibadah sholat dhuha, dan tahfidz . juga Diadakan lomba seperti,Lomba Pidato bagi perempuan, Lomba Khutbah bagi laki laki, dan untuk laki-laki dan perempuan lomba membaca surat al kahfi ayat 1-10, dan lomba rangking satu (cerdas cermat)

 

IMG 20230415 WA0179

Segala pembiayaan acara pesantren ramadhan tersebut berasal dari dana yang  di kumpulkan dari zakat guru, dan sepertiga zakat guru tersebut dikirim ke baznas, dan sebagian lagi untuk siswa yang tidak mampu. serta juga di bagi untuk masjid dan siswa sekolah.

 

 

Acara pesantren Ramadhan siswa SMP N 2 Harau tersebut di dampingi oleh guru pendamping yang bertanggung jawab di kelompok mereka masing-masing.12 kelompok laki-laki dan 12 kelompok wanita, mulai dari kelas VII/IX yang di pisah menjadi kelompok laki-laki dan kelompok perempuan.

IMG 20230415 WA0175

M. Yusuf Lubis.Spd dalam penutupan kegiatan pesantren ramadhan tersebut menyampaikan, “Muara nya kegiatan pesantren ramadhan ini adalah, mewujudkan profil pelajar pancasila yang di sebut (P 5).

P5 Kurikulum Merdeka merupakan perkembangan dari Kurikulum 2013 yang bertujuan untuk menghasilkan pendidikan yang lebih merdeka, inovatif, dan mampu bersaing secara global. Namun, masih banyak sekolah yang belum sepenuhnya menerapkan P5. Sebagian besar dari mereka merasa kesulitan dalam menerapkan konsep ini.

” Harapan kami dalam kegiatan pesantren ini, Bagaimana kita mewujudkan P5 Anak yang mempunyai akhlakul karimah. ungkap M.Yusuf Lubis

 

 

“Terima Kasih untuk anak anak ku semua, Dan Mulai senin besok kita libur sampai dengan tanggal 26 april dan tanggal 27 kembali lagi ke sekolah. dan pada

Selasa 3/8 mei kita akan mengikuti ujian terakhir kelas 3.

” Selamat idul Fitri mohon maaf lahir bathin sampaikan salam maaf kami kepada orang tua kalian. Tutup M.Yusuf Lubis.