Hari Guru SMP Negeri 2 Sipoholon

83 / 100
Metro, Tapanuli Utara – Melalui Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994 pemerintah menetapkan tanggal 25 November selain sebagai Hari Ulang Tahun PGRI juga, sebagai Hari Guru Nasional,

Kelurga besar SMP Negeri 2 Sipoholon kabupaten Tapanuli Utara gelar upacara  peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 di lapangan sekolah. Jum’at, ( 25/11).

Upacara bendera Hari Guru Nasional mulai pada pukul 07.30 WIB. Upacara di pimpin langsung oleh Ibu kepala sekolah Monika,S.Pd bersama-guru dan staf pengawai.

Hari guru

sekaligus sebagai petugas upacara bendera, serta Tigaratusan lebih siswa/i SMP Negeri 2 Sipoholon mengikuti upacara bendera dengan hikmat.

Pada kali ini, dalam gelar upacara bendera Hari Guru Nasional tahun 2022 mengangkat tema “ Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Berlangsungnya gelar upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN) di SMP Negeri 2 Sipoholon Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne guru,

Lantunan hymne guru dinyayikan oleh petugas regu nyanyi yaitu dewan guru dengan penghayatan yang mendalam lirik demi lirik.

Hari guru

 

Selanjutnya, pidato kepala sekolah Monika,S.Pd., saat peringatan Hari Guru Nasional yang bertugas sebagai pembina upacara merasa bangga dan terharu, setelah melihat dewan guru sebagai petugas upacara. Melaksanakan tugas upacara dengan sangat baik.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada dewan guru yang telah bertugas pada upacara bendera Hari Guru Nasional hari ini”. Ujarnya

di sisi lain, ia pun menyampaikan terkait tema Hari Guru Nasional tahun 2022 ini yaitu “ Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar” beliaumengatakan, tanpa peran guru kita mungkin tidak dapat berhasil seperti saat ini.

“Berkat ilmu yang diberikannya, kita semua dapat menjadi orang-orang yang berhasil, Indonesia kuat Indonesia maju,” ujarnya di hadapan semua dewan guru dan siswa/i SMP Negeri 2 Sipoholon saat menyampaikan amanat pembina upacara.

Pelaksanaan peringatan upacara bendera Hari Guru Nasional tahun 2022 berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama. selanjutnya di tutup dengan doa, kemudian setelahnya dilanjutkan melaksanakan Pentas Seni yang dibawakan siswa/siswi SMP Negeri 2 Sipoholon.

Pagelaran Pentas seni,setiap kelas menampilkan musik/nyanyi/tari/dll sehingga seluruh peserta yang tampil.mulai Kelas VII Sampai Kelas IX dengan penuh percaya diri menunjukkan kebolehannya masing2 didepan para guru dan teman2nya.

Kepala Sekolah Monika,S.Pd, mengatakan Tujuan kegiatan ini adalah melatih siswa berani tampil didepan umum, menumbuhkan kreativitas dalam berkarya dan berkesenian, melatih kekompakan, serta menumbuhkan rasa ingin tahu serta mengasah bakat non akademik mereka di kemudian hari.ujarnya[] Bantu. S