Annisa Hidayana Siswa SMAN 1 Guguak Wakili Sumatera Barat Ikuti Jambore Nasional Generasi Hijau 2023

75 / 100
Dangung-Dangung I metroindonesia.id – Siswa SMAN 1 Guguak Annisa Hidayana tercatat mewakili Sumatera Barat dalam ajang Jambore Nasional Generasi Hijau 2023.

Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) merupakan ajang pertemuan pelajar terbaik dari 38 Provinsi di Indonesia yang peduli terhadap lingkungan yang difokuskan untuk membahas dan mencari solusi yang memecahkan isu – isu lingkungan yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Green Generation Indonesia, sebuah organisasi berbasis lingkungan dan wadah berkumpulnya generasi muda yang memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan generasi yang peduli dan berbudaya lingkungan. Green Generation Indonesia sendiri merupakan sebuah organisasi non-pemerintah (NGO) dan non-profit (NPO) yang didirikan di Balikpapan pada tahun 2009.

Annisa HidayanaJNGH 2023 mengambil tema “Less Your Waste, Save Your Life” dengan fokus terhadap isu “Food Waste”. Kegiatan yang ditaja oleh Green Generation Indonesia ini akan dilaksanakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat pada 31 Juli – 4 Agustus 2023.

Adalah Annisa Hidayana Siswa SMAN 1 Kecamatan Guguak, berhasil terpilih menjadi salah satu perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk kegiatan JNGH 2023. Annisa terpilih setelah melalui rangkaian seleksi dari Green Generation Indonesia, yaitu seleksi administrasi, penyusunan esai ilmiah, dan pembuatan video kampanye mengenai “Food Waste”.

Semoga Annisa Hidayana dengan dilaksanakannya JNGH ini akan terwujud generasi muda yang peduli terhadap permasalahan lingkungan, pelestarian, dan pengelolaan lingkungan hidup serta dapat membangun kerjasama dan memperkuat jaringan di kalangan generasi muda, khususnya dalam pelestarian lingkungan hidup.

Annisa HidayanaKepala SMAN 1 Guguak, Muh Hijaz mengatakan , beliau sangat bahagia di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini , siswanya dapat menorehkan prestasi gemilang yang mengharumkan nama sekolah.

Juga rasa haru dan bangga teruntuk siswanya yang di terima di perguruan tinggi melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) untuk Kabupaten 50 kota,SMAN 1 Guguak paling banyak di terima di perguruan tinggi ujar hijaz.