IMG 20220620 WA0005

Pemkab Bogor Lalaikan Keselamatan Warga

76 / 100
Bogor Raya, metroindonesia.id – Pengguna jalan Laladon Ciomas Lingkar Dramaga keluhkan kondisi jalan yang rusak parah, tuding pemkab Bogor Lalaikan Keselamatan Warga

Hal tersebut disampaikan warga pada metroindonesia.id setelah beberapa kali pengendara mengalami insiden kecelakaan dilokasi jalan yang berlubang, Senin (20/06). untuk menjadi perhatian Pemkab Bogor.

Pemkab Bogor

Muhammad Bustomi salah seorang pengendara yang sering melintasi jalan tersebut mengatakan,”jalan lingkar Dramaga ini sering di lewatinya dan masyarakat sebagai jalan alternatif, namun karena lubang yang banyak dan cukup dalam yang panjang nya sekitar satu kilo meter ini,terpaksa dirinya harus extra hati hati dengan mobil yang di kendarainya,” jelasnya”.

Sementara Aan warga sekitar mengatakan “jalan yang berlubang dan rusak parah sudah berlangsung satu tahun lebih, ada beberapa pengendara sepeda motor sering mengalami jatuh kebanyakan pengendara wanita atau ibu-ibu bila terutama ketika hujan turun maka jalan yang berlubang sering tidak terlihat”  lanjut Aan.

Pemkab Bogor

Selain resiko jatuh bagi pengendara motor, bagi pengendara mobil, terutama jenis sedan sering mengalami tersangkut ketika masuk dalam lubang.

Aan juga menyampaikan “mengatakan kalau mobil yang melintas terlalu rendah maka sering tersangkut di jalan yang berlubang cukup dalam ini,warga pun sering memberikan bantuan untuk mendorong mobil milik pengendara,”paparnya”.

Dengan kondisi jalan serupa ini, Bustomi menilai Pemerintah Kabupaten Bogor telah Lalaikan kewajibannya untuk menjaga keselamatan warganya serta menghambat lajunya perekonomian masyarakat.

Pemkab Bogor

Bustomi juga meminta Dinas PUPR lebih memprioritaskan permukaan jalan yang mengalami rusak parah yang mengancam keselamatan jiwa manusia ketika melintas [] Baron.