Pisah Sambut Bupati Kabupaten Bogor, Asmawa Tosepu Resmi Jadi Pj Bupati

85 / 100
KAB. BOGOR-JABAR, Metroindonesia.id – Iwan Setiawan melaksanakan acara serah terima jabatan dan pisah sambut dirinya sebagai Bupati Kabupaten Bogor periode 2018-2023 dengan Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu pada Minggu, (31/12) pukul 09.00 WIB di Komplek Tegar Beriman Cibinong.

Sebelum melaksanakan acara pisah sambut, Asmawa Tosepu dilantik sebagai Penjabat Bupati Bogor pada Sabtu, (30/12) di Gedung Sate Bandung oleh Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Asmawa Tosepu mengatakan bahwa dirinya menjadi penjabat Bupati Bogor akan mengawal Pemilu dan Pilkada tahunn 2024 untuk menghasilkan kepala daerah yang definitif.

WhatsApp Image 2024 01 01 at 07.51.28
Kegiatan pisah sambut Bupati Kabupaten Bogor.

“Penugasan sebagai penjabat Bupati Bogor ini ,tentu saya berterimakasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia,” melalui Menteri Dalam Negeri, kata Asmawa.

Asmawa juga mengatakan, sebagai Penjabata Bupati ada empat tugas utama, yang akan ia laksanakan yaitu fokus pada pelayanan publik, pelayanan pada masyarakat yang berkeadilan, yang tidak diskriminasi.

“Pembangunan yang sudah ada dilaksanakan selama ini tinggal melanjutkan saja di pemerintahan Kabupaten Bogor. Tak kalah penting juga yaitu program pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor serta fungsi regulasi yang membuat kebijakan, untuk ketertiban warga masyarakat.” Ujarnya.

WhatsApp Image 2024 01 01 at 07.51.28 2
Usai pisah sambut Pj. Bupati Kabupaten Bogor berdialog dengan sejumlah wartawan.

“Yang pertama yang didepan mata kita adalah, memastikan Penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif” agar tetap berjalan dan lancar,” imbuhnya.

Asmawa juga memastikan kesediaan anggaran memberikan dukungan, kepada penyelenggara Pemilu salah satunya  dukungan personel seperti linmas atau hansip.

“Tentu yang penting disini adalah, bagaimana kita meningkatkan partisipasi dengan masyarakat untuk bersama-sama memberikan pilihan pada 14 Februari 2024 mendatang. Dengan catatan biarlah perbedaan pilihan, perbedaan pandangan itu menjadi konsumsi diri pribadi saja,” pungkasnya.

WhatsApp Image 2024 01 01 at 07.51.27
Usai pisah sambut Pj. Bupati Kabupaten Bogor berdialog dengan sejumlah wartawan.

Asmawa juga berharap kedepankan dari sisi kondusifitas, keamanan wilayah Persatuan dan, Kesatuan masyarakat Kabupaten Bogor harus guyub untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pemilu.

“Ini yang menjadi tugas utama kami, kemudian yang kedua tentu ada beberapa hal strategis perhatian dari Pemerintah. Bukan hanya perhatian pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Jabar tapi menjadi perhatian Nasional,” ujarnya.

Sesuai arahan Pj Gubernur Jabar, Asmawa Tosepu juga berencana akan berkantor di Parung Panjang yang merupakan perbatasan Provinsi Jabar dan Provinsi Banten.

“Nanti akan kami laksanakan setelah mengawal tahun baru ini, dan fokus pada pusat keramaian di Puncak, setelah itu kami mengawal berkantor bersama Sekda di Parung Panjang. Bersama stakeholder yang ada kita selesaikan persoalan yang ada di sana,” tegasnya. (Richard. P).