Bupati Melawi Serahkan Langsung Hewan Kurban Secara Simbolis Kepada 11 Kecamatan

81 / 100

MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyerahkan bantuan 11 (sebelas) ekor sapi kurban secara simbolis kepada para Camat se- Kabupaten Melawi di Halaman Kantor Bupati Melawi, Senin (26/6).

Sebelas ekor sapi kurban tersebut diserahkan oleh Bupati Melawi secara simbolis dan diterima oleh para Camat se- Kabupaten Melawi turut disaksikan oleh Sekda Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Asisten, Kepala OPD serta para pejabat dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat melalui pihak Kecamatan merupakan suatu wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap umat Islam di Melawi.

“Alhamdulillah ini merupakan bantuan dari Pemkab Melawi. Sapi ini bebas dari PMK dan kita salurkan kepada pihak Kecamatan untuk disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan agar di Hari Raya Idul Adha nantinya masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dengan segenap umat Islam lainnya,” kata H. Dadi.

Dengan diserahkannya 11 ekor sapi kurban ini, Bupati berharap dapat menjadi pemacu semangat umat muslim dalam berkurban. Mengingat makna yang terkandung dalam perayaan Idul Adha nanti adalah dapat menjadi intropeksi diri tentang sejauh mana keikhlasan kita dalam kehidupan ini, terutama dalam menjalankan ibadah.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi pemacu semangat umat muslim dalam berkurban dan berbagi serta saling tolong menolong antar sesama,” ujarnya.

 

Penulis: Jumain

Editor : Ade Shalahudin Al ‘Ayubi