Sekda Melawi Resmi Lepas Keberangkatan Kontingan Raimuna Nasional 2023

81 / 100

MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Sekretaris  Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Drs. Paulus melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Pramuka Kabupaten Melawi untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-XII yang akan berlangsung di bumi perkemahan Cibubur, Jakarata pada tanggal 14 s/d 21 Agustus 2023 mendatang.

Sekda Kabupaten Melawi, Drs. Paulus dalam sambutannya mengatakan Raimuna Nasional merupakan kesempatan yang berharga bagi anggota pramuka untuk bertemu dan saling mengenal anggota Pramuka lain yang berasal berbagai tempat dan beragam latar belakang.

“Saya berharap adik-adik sekalian dapat saling menghormati, saling menghargai, saling mendukung dan menguatkan baik sesama Kwarcab Melawi maupun dengan kontingen dari daerah lainnya,” kata Paulus, Senin (07/08).

Sekda Paulus memberikan motivasi kepada kontingen Kabupaten Melawi agar mampu memberikan kontribusi maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Melawi.

“Mari tunjukkan kehebatan dan ketangguhan Pramuka Kabupaten Melawi. Adik-adik sekalian juga harus menanamkan rasa bangga guna membakar semangat dalam memberikan yang terbaik, sebab adik-adik sekalian merupakan insan berkualitas yang ditunjuk oleh masing-masing gugus,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Paulus meminta kepada kontingen apa yang sudah didapatkan selama mengikuti Rainas dapat dijadikan bekal dalam berkontribusi membangun gerakan pramuka di Kabupaten Melawi.

“Selamat mengikuti Rainas kepada adik-adik sekalian. Jaga selalu kesehatan, dan semoga selamat sampai tujuan. Dan kepada para Pembina agar terus mendampingi, mengawal dan mengingatkan adik-adik kita bahwa mereka membawa nama Kabupaten Melawi,” ucap Paulus.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Melawi, M. Syaiful Khair, mengatakan kontingen Kabupaten Melawi yang mengikuti Raimuna Nasional sebanyak 16 orang, yang terdiri dari 8 peserta putra, 8 peserta putri, dan didampingi oleh 2 pendamping dan 2 tenaga kesehatan.

“Peserta kontingen terdiri dari tingkat penegak dan pandega usia 16-25 tahun, dan telah mengikuti seleksi, training center, diklat perkemahan, serta pemeriksaan kesehatan di Kabuapten,” terang Syaiful.**

 

Penulis : Sanawiyah

Editor : Ade Shalahudin Al ‘Ayubi