Muscab ke – VII MPC PP Kota Depok Belum Selesai, ini katanya Irsan Rendy Mantan Sekretaris MPC PP Kota Depok

16 / 100

metroindonesia. id, Depok- Meskipun sudah terlaksana Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Ke-VII yang di gelar di hotel Bumi Wiyata, Jln Margoda Raya pada hari Senin 7 Agustus 2023 namun belum selesai.

Berikut penuturan Irsan Rendy, SH, Spd mantan sekretaris MPC Pemuda Pancasila kota Depok.

IMG 20230809 150127
Rendy menjelaskan, Muscab PP ke -VII kota Depok belum selesai, karena pendukung bakal calon ketua Rudi Samin walk out, keluar tidak menerima hasil keputusan sidang katanya kepada wartawan ini di Cafe Bule, Jln, Margonda Raya, Rabu (9/8/2023).

“Saya sudah tahu dan melihat secara langsung, 7 PAC pendukung bakal calon ketua Rudi Samin wolkout atau keluar dari sidang.karena tidak menerima hasil keputusan dari pimpinan sidang itu, sebutnya.

IMG 20230810 WA0103Sebelumnya, kita sudah pernah pertanyakan kepada pimpinan sidang soal peserta yang memiliki hak suara PAC, tentang adanya dukungan ganda PAC Bojongsari dan PAC Beji.

Ketika dipanggil semua ketua PAC sebagai peserta muscab oleh pimpinan sidang, kita melihat PAC Bojongsari tidak pernah memberi dukungan kepada siapapun, selain ke calon ketua Rudi Samin. Makanya pendukung Rudi Samin wolkout atau keluar, menolak hasil pimpinan sidang. Mereka melihat ada surat dukungan yang di scanner, Makanya 7 PAC menolak dan memilih keluar, walkout tidak menerima hasil keputusannya, jelas Rendy.

Kenapa bisa diteruskan muscab ini, dari hitungan peserta saja tidak mencapai 50 +1 persen dari 11 peserta PAC, yang ada hanya 4 PAC yang ada.

Ketika kurang peserta yang ada, kenapa ditetapkan menjadi pemenang di Muscab PP ke – VII kepada calon, artinya muscab ini belum selesai terang mantan Sekertaris MPC PP Kota Depok.

Alasan itu, karena baru proses me verifikasi berkas dukungan belum sampai meverifikasi dokumen pencalonan bebernya

Saat PAC mundur dan wolkout tidak menerima hasil keputusan sidang, kenapa muscab diteruskan herannya.

Soal palu sidang di bawa peserta, alasan tersebut di jelaskan Rendy, bagwa palu sidang di ambil karena belum bisa di ketuk keputusan sidangnya, karena masih proses verifikasi dokumen dukungan, semua itu masih belum sampai persyaratan verifikasi calon, baru verifikasi dukungan, kenapa muscab secepat itu langsung ditetapkan dan di voting, informasinya suara peserta PAC Formasi 4 – 1 atau 4 PAC mendukung Pedro,
1, Suara dukung Trisno dan 1 suara abstain tidak memilih namun dibuat serempak seperti itu, yang seharusnya diverifikasi dahulu semua ke tiga calon tersebut,
yaitu Rudi Samin
Trisno dan Pedro. Makanya, peserta 7 PAC pendukung Rudi Samin wolkout menolak keputusan sidang karena ada dukungan ganda.

Kemarin selasa 8 Agustus 2023 kami bersama 7 PAC ke MPW Jawa Barat menceritakan permasalahan hasil muscab, meski ketua MPW tidak ada, namun kami diterima oleh wakil ketua OKK bersama sekretaris MPW PP Jawa Barat dan memberikan berkas permasalahan muscab, ada terimanya.

Rendy menilai, pimpinan sidang tidak tegas dan berkelit, kalau tidak mau disebut intervensi kenapa muscab dulanjutkan atas adanya kejanggalan dukungan ganda tersebut.

Untuk itu, 11 PAC sebagai peserta muscab PP ke-VII ini memprotes pimpinan sidang, kenapa menjadi begini urusannya dan pimpinan sidang ngotot tetap melanjutkan proses muscab, sedangkan palu untuk mengetuk keputusan di bawa oleh salah seorang peserta sebagai bukti untuk kami disampaikan ke MPW PP Jawa Barat dan MPN PP Jakarta sekaligus mempertanyakan kenapa muscab ini diteruskan, sedangkan 7 PAC tidak menerima hasil muscab

  • IMG 20230810 WA0105Rendi menilai hasil muscab PP ke VII Kota Depok dinilai banya permainan dan ini sudah cacat, maka dari itu, kita melaporkan dulu ke MPW apa responya, kalau tidak juga ada jalan keluarnya, maka kita akan ke MPN Jakarta lalu ke pimpinan umum, sebab biasanya MPN PP menge evaluasi perkembangan organisasi di Mubes 5 tahun sekali

Rendi juga menerangkan bahwa calon ketua Rudi Samin saat ini kondisinya tenang dan tidak panik menghadapi permasalahan ini, karena beliau pernah menjabat 2 periode ketua MPC PP Kota Depok dan dari 11 PAC, diantaranya 7 PAC masih solid memberikan dukungan, kendati pada prosesi muscab suara dukungan di permainkan berkurang, ini ada permainan apa, tanya Rendi.

IMG 20230810 WA0102

” Suara dukungan 7 PAC masih solid, diakuinya ada 2 PAC memberikan dukungan ganda.

ini 7 PAC yang masih solid sebagai berikut,

1, PAC PP Kecamatan Pancoranmas
2. PAC PP Kecamatan Sawangan
3. PAC PP Kecamatan Limo
4. PAC PP Kecamatan Cilodong
5. PAC PP Kecamatan Bojongsari
6. PAC PP Kecamatan Cimanggis
7. PAC PP Kecamatan Beji

Harapan kami hasil muscab ini, pihak MPW PP Jawa Barat untuk menanggapinya, karena kami juga akan menyampaikan surat ke MPN PP Pusat, jadi Muscab ke-VII MPC PP kota Depok tahun 2023 belum selesai pungkasnya ()