Kontingen Pramuka Penggalang Tingkat 4 Resmi Dilepas Sekda Melawi

81 / 100

MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus secara resmi melepas keberangkatan kontingen Pramuka Penggalang Tingkat 4 ke Pontianak usai memimpin apel gabungan di Lingkungan Pemkab Melawi, Senin (20/02).

Pelepasan keberangkatan kontingen Pramuka Penggalang Kabupaten Melawi tersebut untuk mengikuti lomba tingkat 4 Regu Pramuka Penggalang di Pontianak, Kalimantan Barat.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Melawi, M. Syaiful Khair, mengatakan bahwa, lomba tingkat regu pramuka penggalang IV Kwarda Kalbar akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 26 Februari 2023 di Perkemahan STKIP PGRI Pontianak.

“Terima kasih atas dukungan Pemkab Melawi, lomba ini merupakan ajang seleksi bagi peserta yang akan dikirim ke lomba tingkat regu pramuka penggalang lima (LT-V) Nasional di Jakarta,” kata M. Syaiful Khair.

Syaiful menyampaikan bahwa, peserta Pramuka yang diberangkatkan ke Pontianak berjumlah 19 orang terdiri dari Umpi Putra beranggotakan 8 orang dan Umpi Putri beranggotakan 8 orang serta Pendamping sebanyak 2 orang dan ketua kontingen 1 orang.

Sekda Kabupaten Melawi, Drs. Paulus berharap, kontingen yang berasal dari Kwarcab Melawi mampu memberikan kontribusi maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Melawi.

“Tunjukkan kehebatan dan ketangguhan Pramuka Kabupaten Melawi. Adik-adik juga harus menanamkan rasa bangga dan semangat untuk memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Paulus juga berpesan kepada para kontingen untuk saling menghormati, menghargai, membangun, mendukung dan menguatkan baik sesama Kwarcab Kabupaten Melawi maupun dengan kontingen dari Kabupaten lain.

“Saya mengimbau kepada para pembina, agar terus mendampingi, mengawal dan mengingatkan para peserta lomba untuk selalu manjaga nama baik Kabupaten Melawi selama mengikuti kegiatan ini,” tutupnya. ** Hms.