Camat Bungursari Pimpin Upacara HUT RI Ke 77

82 / 100
Purwakarta, Jawa Barat – Camat Bungursari, Kabupaten Purwakarta Drs. Wawan Darmawan. M,SI pimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di halaman lapangan Bola  Bungur Sari, Rabu pagi (17/8).

“Pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 berjalan dengan penuh khidmat,” katanya seusai pelaksanaan upacara,

Camat Bungursari

Upacara peringatan HUT RI ke-77 diikuti oleh jajaran Kapolsek Bungursari Kompol H. Budi Harto, SH,  Danramil 07 Bungursari Kapten Arm Witopo, seluruh perangkat dan kepada Desa, Satuan Dinas Pendidikan bersama siswa/I sekecamatan Bungursari dan tamu undangan lainnya.

Ia mengatakan, peringatan HUT RI ke-77 dapat dimaknai untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

Camat Bungursari

“Yakni mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Camat Bungursari

Dia menyebutkan, selama dua tahun bangsa Indonesia mengalami stagnasi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 namun saat ini pandemi mulai melandai dan ekonomi kembali pulih.

“Sehingga menjadi pengalaman yang tidak hanya bagi bangsa Indonesia tetapi juga dunia,” ujarnya.

Camat Bungursari

Dirinya mengajak, masyarakat Purwakarta,terutama warga kecamatan Bungursari mengisi kemerdekaan dengan saling bekerjasama dan meningkatkan semangat gotong royong.

“Sama halnya dengan keberhasilan kita bersama  dalam mengatasi pandemi COVID-19 yakni dengan semangat gotong royong dan kerjasama,” katanya.

Camat Bungursari

Peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 diisi dengan kemeriahan parade carnaval, marching band dan perlombaan perlombaan rakyat [] M. Yamin