Beranda LSP Pers Indonesia LSP Pers Indonesia Resmi Jalin Kerjasama Dengan Cybers Academy 

LSP Pers Indonesia Resmi Jalin Kerjasama Dengan Cybers Academy 

85
0
Los pers Indonesia
Foto: Penandatangan kerjasama
85 / 100
Jakarta, – Pasca terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), LSP Pers Indonesia membuat gebrakan baru di bidang peningkatan kualitas pers nasional.

LSP Pers Indonesia menggandeng Cybers Academy untuk melaksanakan pelatihan jurnalistik dan sertifikasi kompetensi wartawan di seluruh Indonesia.

Kerjasama kedua lembaga ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua LSP Pers Indonesia Hence Mandagi dan Direktur Cybers Academy Victor Terinathe.

Baca Juga: Bank Banten benar-benar Diperiksa Kejagung

LSP Pers

Selaku ketua, Hence Mandagi mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk memberi kemudahan akses mengikuti Sertifikasi Kompetensi Profesi yang diawali dengan pelatihan jurnalistik untuk reporter dan kameramen oleh Cybers Academy.

“Melalui kerjasama ini wartawan di seluruh Indonesia akan diberi kemudahan untuk belajar mendalami pekerjaannya secara profesional sesuai standar kompetensi yang sudah diakui negara,” ungkap Mandagi usai penandatanganan MoU di kantor LSP Pers Indonesia, Jumat (20/5/2022).

LSP Pers
Dok. LSP Pers Indonesia

Hence yang juga menjabat Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia menambahkan, reporter dan kameramen yang disertifikasi akan secara otomatis masuk dalam sistem sertifkasi nasional dan tercatat di situs resmi BNSP.

Baca Juga: Lambang Bendera Indonesia Dirusak Warga

IMG 20220521 WA0026Pada kesempatan yang sama, Direktur Cybers Academy Victor Terinathe mengatakan, pihaknya akan menyiapkan materi dan silabus pelatihan jurnalistik untuk reporter dan kameramen mengacu dari Standar Kompetensi Kerja Khusus Wartawan.

“Dengan demikian sertifikat pelatihan bagi reporter atau kameramen dari Cybers Academy bisa digunakan sebagai salah satu syarat mengikuti sertifikasi di LSP,” terang Victor.

Baca Juga: APTIKNAS Dukung Pemerintah Berdayakan Produk Dalam Negeri

Victor juga mengatakan, bahan dan materi pelatihan akan disiapkan dalam bentuk audio visual yang bakal sangat memudahkan wartawan untuk memahami standar kompetensi reporter maupun kameramen profesional karena pematerinya dari wartawan dan kameramen profesional yang berpengalaman selama puluhan tahun di bidang pers.

Rencananya program pelatihan dan sertifikasi kompetensi wartawan ini akan diluncurkan pada medio Juli 2022. ***

Artikulli paraprakBank Banten benar-benar Diperiksa Kejagung
Artikulli tjetërPetani Sawit Indonesia Berikan Apresiasi Kepada Jokowi Usai Cabut Larangan Ekspor