Beranda ADVETORIAL ADVERTORIAL Kapolsek Nanga Pinoh Tingkatkan Patroli Rutin

Kapolsek Nanga Pinoh Tingkatkan Patroli Rutin

32
1
Kapolsek Nanga Pinoh
88 / 100
Metro, Melawi – Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi, meningkatkan kegiatan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, pada Sabtu, (5/3/2022). 

Dijelaskan Kapolsek Nanga Pinoh, Adapun sasaran kegiatan patroli rutin kali ini di tiga Desa yaitu, Desa Nanga Man, Desa Tebing Karangan dan Desa Tanjung Arak.

“Patroli ini merupakan kegiatan rutin untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif di setiap desa yang ada di wilayah hukum Polsek Nanga Pinoh”, Kapolsek Nanga Pinoh, Kata Iptu Bhakti Juni Ardhi.

IMG 20220307 WA0004Seperti diungkapkan oleh Kapolsek Nanga Pinoh, bahwa wilayah hukum Polsek Nanga Pinoh mencakup di tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Nanga Pinoh, Kecamatan Pinoh Selatan dan Kecamatan Pinoh Utara. Diakuinya, bahwa dengan tiga kecamatan yang berada di wilayah hukum Polsek Nanga Pinoh masih perlu dukungan jumlah personil yang banyak.

“Dengan cakupan wilayah yang luas membuat personil Polsek Nanga Pinoh bekerja lebih ekstra mengingat saat ini personil terbatas. Namun bagaimanapun situasi Kamtibmas di masyarakat harus tetap terjaga”, Ungkap Kapolsek Nanga Pinoh ini.

Disampaikan Bhakti, patroli rutin dilaksanakan selain untuk menjaga situasi Kamtibmas juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti melakukan pembakaran hutan / lahan atau melakukan kegiatan PETI yang dapat merusak lingkungan.

IMG 20220307 WA0008“Saat patroli, kita tidak mendapati adanya aktivitas PETI di sepanjang Sungai Melawi yang dilakukan oleh warga, hal ini karena efek dari penangkapan PETI yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Melawi di Dusun Ponal, Desa Tanjung Arak pada Selasa, (15/2/2022) lalu”, Jelas Bhakti.

Lanjut Bhakti, patroli rutin ini juga sekaligus memberikan himbaun dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta partisipasi aktif masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, baik tahap 1, 2 dan tahap 3 (booster).

 

Tak Ada Aktivitas PETI Di Sepanjang Sungai Melawi

Sementara itu, Heru Pramana, Kepala Desa Nanga Man dihadapan Kapolsek Nanga Pinoh mengatakan, bahwa tidak ada kegiatan PETI di sepanjang Sungai Melawi di wilayah desanya. Ia juga tidak memungkiri bahwa ada kegiatan PETI di daratan, namun sudah lama berhenti.

“Tidak ada Peti di sepanjang Sungai Melawi di Desa Nanga Man, beberapa waktu lalu sempat ada namun sudah berhenti”, Pungkasnya.

Heru juga merespon baik dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Nanga Pinoh. Ia berharap dengan adanya patroli rutin dapat menjaga situasi Kamtibmas terutama di wilayah Desanya.

IMG 20220307 WA0003Terkait PETI, hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Tebing Karangan, Joni Iriyanto. Dirinya menampik bahwa ada aktivitas PETI di wilayah desanya yang berada di sepanjang Sungai Melawi.

“Sejauh ini tidak ada aktivitas penambangan emas di Sungai, Kalo di daratan ada akan tetapi sudah berkurang semenjak adanya razia beberapa waktu lalu, bahkan hampir tidak ada”, Ujarnya.[]red.

Artikulli paraprakHUT Ke-41, PDAM Tingkatkan Layanan 200 Ribu Pelanggan
Artikulli tjetërPasien Kejiwaan Yayasan Bani Syifa Kabur

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini