Warga Curhat Polsek Sayan Kekurangan Personil

85 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Untuk menampung masukan dan saran dari masyarakat, Polsek Sayan menggelar kegiatan Jumat Curhat di rumah kediaman Temenggung Adat  dan warga Desa Bora, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi pada Jumat, (17/3).

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan bahwa, kegiatan Jumat Curhat di Desa Bora untuk menyerap langsung masukan dan saran dari warga Desa Bora.

“Dalam proses kegiatan Jumat Curhat kami mendapatkan keluhan masyarakat terkait minimnya anggota Polsek Sayan. Harapan dari pak temenggung adat ada penambahan personel di Polsek Sayan,” kata Ipda Noviyar Yunus.

IMG 20230317 084549
Istimewa

Ipda Noviyar Yunus menambahkan bahwa masukan dari masyarakat ini akan disampaikan kepada pimpinan. Selain itu Ipda Yunus juga meminta warga Desa Bora untuk selalu menjaga Kambtibmas di Desa Bora.

“Masukan ini tentunya akan kami sampaikan kepada pimpinan dan kami juga meminta maaf atas kekurangan yang ada di Polsek Sayan. Saya juga mengimbau kepada warga Desa Bora dan masyarakat Sayan pada umumnya agar selalu menjaga Kambtibmas di wilayahnya,” ujar Ipda Yunus.

Sementara itu, Temenggung Adat Desa Bora, Philipus sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang digelar di kediamannya. Ia juga berharap Polsek Sayan ada penambahan personil.

IMG 20230317 084527Menurut Philipus, selama ini ia menilai Polsek Sayan kekurangan personel, sehingga jika ada permasalahan di Desa sedikit lama untuk mendapatkan bantuan dari kepolisian.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sayan dengan kegiatan Jumat Curhat ini. Semoga saja ada penambahan personel di Polsek Sayan,” ucap Philipus.

IMG 20230317 084440
Istimewa

“Kalau saja personil banyak maka permasalahan yang akan muncul di masyarakat dapat terselesaikan dengan cepat dan kami dapat merasakan kenyamanan,” imbuhnya.

Selama kegiatan Jumat Curhat berlangsung diwarnai dengan penuh keakraban dan saling berbagi informasi terkait Kambtibmas di Desa Bora.