Tingkatkan Pemahaman Sejak Dini, Sat Lantas Polres Melawi Berikan Edukasi Pada Anak Usia Dini

83 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Dalam rangka meningkatkan pemahaman anak-anak pada usia dini tentang peran dan fungsi polisi, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Melawi melaksanakan kegiatan “Polisi Sahabat Anak” pada Selasa (30/01) di Taman Kanak-Kanak  Dharma Wanita, yang berlokasi di Jalan Patikrama, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i  melalui Kasat lantas Polres Melawi IPTU J. Effendhy Kusuma menyampaikan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk membangun hubungan positif antara anak-anak dan aparat kepolisian, sekaligus memberikan pemahaman terkait keselamatan dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas sejak usia dini

“Tujuannya untuk membangun hubungan positif antara anak-anak dan polisi, sekaligus memberikan edukasi terkait keselamatan dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas sejak usia dini,” jelas IPTU Yudi sapaan akrabnya.

WhatsApp Image 2024 01 30 at 10.57.54
Personel Sat Lantas Polres Melawi saat memnerikan pemahaman tupoksi Polisi kepada anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut personil Sat Lantas Polres Melawi memberikan penjelasan secara interaktif mengenai peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. Anak-anak TK Dharma Wanita dengan antusias mengikuti kegiatan, mendengarkan penjelasan, dan berinteraksi langsung dengan petugas polisi.

Selain edukasi mengenai lalu lintas, personil Sat Lantas juga memberikan pemahaman tentang keberanian dan kebaikan, mengajarkan anak-anak untuk tidak takut pada polisi, serta menjadikan mereka sadar akan pentingnya aturan dan kepatuhan dalam beraktivitas sehari-hari.

WhatsApp Image 2024 01 30 at 10.57.53 1
Anak-anak terlihat antusias dan tak canggung berinteraksi dengan personel Sat Lantas Polres Melawi.

“Polisi Sahabat Anak adalah salah satu cara kami untuk membangun kedekatan dan kepercayaan anak-anak terhadap polisi. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di Kabupaten Melawi,” ujarnya.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK Dharma Wanita ini diharapkan tidak hanya menjadi momen berharga bagi anak-anak, tetapi juga sebagai upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya generasi muda, guna menciptakan lingkungan yang aman dan harmoni,” tutupnya.