Beranda KALBAR Sat Binmas Polres Melawi Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Bullying Di SMA Bhakti Setia

Sat Binmas Polres Melawi Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Bullying Di SMA Bhakti Setia

0
Sat Binmas Polres Melawi Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Bullying Di SMA Bhakti Setia
Foto: Kegiatan Penyuluhan oleh Sat Binmas Polres Melawi.
80 / 100
KALBAR-MELAWI, Metroindonesia.id – Satuan Binmas Polres Melawi menggelar kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bullying di SMA Bhakti Setia, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (15/05) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Aipda Supar’am PS. K Sat Binmas, Bripka Ngadino, S.A.P. Ps. Kaurmintu Sat Binmas, dan Bripka Juliansyah Ps. Kanit bintibsos Sat Binmas. Kepala sekolah, Ir. Tet Tui, bersama dengan dewan guru dan para pelajar SMA Bhakti Setia.

Bripka Ngadino mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang dampak kenakalan remaja dan bullying guna menciptakan ketertiban dan rasa aman di lingkungan sekolah.

WhatsApp Image 2024 05 16 at 14.37.51 e1715846504169
Foto: Penyuluhan di SMA Bhakti setia.

“Edukasi adalah kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa. Kita harus memahami konsekuensi dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan perkelahian. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan para remaja atau siswa siswi dapat menghindari perilaku tersebut dan memilih untuk menjalani kehidupan yang positif,” ucapnya.

Dikatakan Ngadino, bullying tidak hanya merugikan korban secara fisik dan mental, tetapi juga dapat berdampak buruk pada lingkungan sekolah secara keseluruhan. Dengan meningkatkan kesadaran akan bahaya bullying, diharapkan para siswa akan lebih peduli satu sama lain dan bersikap lebih empati.

WhatsApp Image 2024 05 16 at 14.37.51 1 e1715846714827
Foto: Kegiatan penyuluhan di SMA Bhakti Setia Kec. Nanga Pinoh.

Ir. Tet Tui, Kepala Sekolah SMA Bhakti Setia, Ir. Tet Tui menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian Polres Melawi dan berharap agar penyuluhan semacam ini dapat dilakukan secara rutin untuk membantu menjaga disiplin dan mencegah tindakan kejahatan di kalangan pelajar.