Polsek Sayan Terus Tingkatkan Pelayanan Melalui Program Jumat Curhat

85 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Polsek Sayan kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat yang dilaksanakan disalah satu rumah warga di Desa Lingkar Indah, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi pada, Jumat (14/7) pagi.

Kapolsek Sayan, IPDA Noviar Yunus melalui Kanit Intel Polsek Sayan, AIPTU Suparno mengatakan bahwa, Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin untuk menerima secara langsung saran dan masukan dari masyarakat, khusunya di wilayah hukum Polsek Sayan.

“Jumat Curhat kali ini kami mensosialisasikan atau mengenalkan tugas dan peran Polisi RW kepada warga serta meningkatkan pelayanan Polsek kepada masyarakat,” ujar AIPTU Suparno.

IMG 20230714 084430 e1689301467868
Kegiatan Jumat Curhat Kepolisian Sektor Sayan

Lanjutnya, sosialisasi dilakukan dengan tujuan meningkatkan kerjasama dan pemahaman antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat.

“Tugas Polisi di tingkat RW meliputi berbagai aspek, seperti menjaga keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, serta mengatasi permasalahan sosial di wilayah tersebut,” jelasnya.

Selain itu, AIPTU Suparno juga mengajak perangkat desa untuk bekerja sama dengan polisi dalam hal pengamanan dan pencegahan tindak kriminalitas di lingkungan mereka.

IMG 20230714 084449 e1689301585499
Kegiatan Jumat Curhat Kepolisian Sektor Sayan

“Banyak program-program kepolisian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti pengaduan dan laporan kejahatan, serta program sambang dan dialog dengan warga,” tambahnya.

“Partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayah masing sangat penting agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Kegiatan Jumat CurhatĀ  mendapatkan apresiasi dari Bambang, salah satu warga Desa Lingkar Indah yang kediamannya dijadikan tempat kegiatan Jumat Curhat.

IMG 20230714 084430 1 e1689301663243
Kegiatan Jumat Curhat Kepolisian Sektor Sayan

Menurutnya, kegiatan Jumat Curhat ini sangat baik dan dapat lebih mendekatkan Polri dan masyarakat khusunya di Kecamatan Sayan.

“Kami merasa terbantu dengan kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polsek Sayan, terutama dalam mengatasi masalah gangguan Kamtibmas,” kata Bambang.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Sayan yang rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat. Sehingga kami sebagai warga masyarakat dapat menyampaikan keluhan secara langsung,” ucapnya.

Kegiatan Jumat Curhat juga turut dihadiri oleh Babinsa dari Koramil Polsek Sayan.