Pemuda Laskar Bumi Djuang Melawi Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Sebagai Calon Presiden/Wakil Presiden Pada Pemilu 2024

85 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Kelompok pemuda di Kabupaten Melawi, yang menamakan dirinya sebagai Relawan Laskar Bumi Djuang Melawi menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimain Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden/Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan kepada Ketum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar atau akrab di sapa Cak Imin tersebut digelar di Café Putri Tanjung  Kecamatan Nanga Pinoh pada Kamis, (13/7/2023) siang. Deklarasi dihadiri oleh perwakilan pemuda dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi.

WhatsApp Image 2023 06 27 at 17.39.52
A. Muhaimin Iskandar, Ketum DPP PKB

Koordinator Laskar Bumi Djuang Melawi, Agung,  mengatakan siap untuk mendukung Cak Imin jika dicalonkan sebagai Presiden ataupun Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Lanjut Agung, Relawan  Laskar Bumi Djuang Melawi menganggap sosok Cak Imin/Gus Muhaimin sosok yang layak untuk menjadi Presiden/Wakil Presiden RI periode selanjutnya.

gus
A. Muhaimin Iskandar, Ketum DPP PKB

“Figur Cak Imin latar belakang aktivis. Selain itu, beliau juga  politisi yang peduli terhadap lingkungan dan sosial rakyat Indonesia, dia juga pejuang demokrasi dan mampu mewujudkan Indonesia sebagai negara maju dan sejahtera ke depan,” kata Agung.

Relawan Laskar Bumi Djuang Melawi juga menilai, Cak Imin/Gus Muhaimin adalah sosok mampu dan komitmen untuk menjaga kebhinekaan Indonesia dalam bingkai NKRI.

cak imin
Foto: Istimewa, A. Muhaimin Iskandar, Ketum DPP PKB

“Cak Imin ini salah satu tokoh Nasional yang lahir dari rahim aktivis pergerakan yang menjunjung tinggi pluralisme. Beliau juga merupakan sosok santri yang selalu menjaga tolrenasi antar umat beragama di Indonesia,” ungkapnya.

Agung mengajak kepada seluruh relawan Relawan Laskar Bumi Djuang Melawi dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Melawi untuk bersama- sama mengawal Pemilu Tahun 2024 mendatang agar berjalan dengan baik, jujur, dan adil serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.