Kapolres Melawi Pimpin Langsung Sertijab Dan Kenal Pamit Kabag Ops Polres Melawi

85 / 100
MELAWI, Metroindonesia.id – Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) dan kenal pamit Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana kepada Kabag Ops yang baru yaitu Kompol Mediyanto di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin (6/3) pagi.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i  juga dihadiri oleh Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, para Pejabat Utama Polres Melawi, Kapolsek Jajaran, Perwira, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Melawi serta perwakilan Bintara Polres Melawi.

“Sebelum menjabat sebagai Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Mediyanto menjabat sebagai Kasubbagkoorprogmonev Bagkerma Roops Polda Kalbar. Sedngkan Kompol Aang Permana menjabat jabatan baru sebagai Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Kalbar,” kata AKBP Syafi’i.

WhatsApp Image 2023 03 06 at 18.16.11
Keterangan: Sertijab Kabag Ops Polres Melawi pejabat lama Kompol Aang Permana kepada pejabat baru Kompol Mediyanto

AKBP Muhammad Syafi’i menyampaikan bahwa mutasi dilingkungan Institusi Polri merupakan hal yang biasa dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan organisasi Polri, pembinaan karier, pemberian pengalaman dan wawasan serta untuk meningkatkan kemampuan anggota yang bersangkutan.

“Seluruh anggota Polri memiliki yang sama dalam mutasi, baik itu mutasi anggota berdasarkan penugasan jabatan maupun mutasi anggota berdasarkan daerah penugasan,” jelasnya.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i juga mengucapkan terima kasih kepada Kompol Aang Permana dan Ibu Bhayangkari, selama menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Melawi telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, penuh loyalitas, penuh dedikasi, dan menjalankan tugas dengan ikhlas di Polres Melawi.

WhatsApp Image 2023 03 06 at 18.47.53 1
Keterangan: Acara Kenal Pamit Kabag Ops Polres Melawi

“Selamat menjalankan tugas ditempat yang baru kepada Kompol Aang Permana dan Kapolres yakin Kompol Aang Permana juga akan mampu dan sukses ditempat tugas yang baru. Selamat dating kepada Kompol Mediyanto sebagai Kabag Ops yang baru di Polres Melawi,” ucap AKBP Syafi’i.

Usai melaksanakan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit pajabat lama Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana dan Pejabat baru Kabag Ops Polres Melawi yang baru Kompol Mediyanto.

Kompol Aang Permana mengatakan bahwa dirinya telah berdinas di Kabupaten Melawi selama 13 tahun 7 bulan. dirinya mengaku banyak mendapatkan banyak pengalaman selama bertugas di Polres Melawi.

WhatsApp Image 2023 03 06 at 18.47.53
Keterangan: Kompol Aang Permana dan Istri (kanan) dan Kompol Mediyanto dan Istri (kiri)

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres, Para PJU dan rekan-rekan Kapolsek Jajaran Polres Melawi atas petunjuk dan arahan yang sudah kami terima, semoga menjadi bekal ilmu yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi pelaksanaan tugas di tempat yang baru,” Ujar Aang Permana.

Pada kesempatan yang sama, pejabat baru Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Mediyanto juga meminta arahan dar Kapolres Melawi dalam menjalankan tugas di Polres Melawi.

“Mohon bimbingan, arahan dan petunjuk Bapak Kapolres, harapan kami dukungan dan bantuan terkait pelaksanaan tugas di Polres Melawi ini agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” tutur Kompol Mediyanto.