Hadapi Pemilu 2024, Polsek Sayan Maksimalkan Patroli Kamtibmas

81 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Menjelang Pemilu 2024 dan memasuki masa kampanye, personel Polsek Sayan gencar melaksanakan patroli Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sayan.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga sebagai upaya menyampaikan imbauan terkait kerukunan di tengah masyarakat yang menghadapi proses demokrasi dengan mengusung moto “Bersatu Hadapi Pemilu”, “ ujar Kapolsek Sayan IPDA Noviyar Yunus. Selasa, (28/11) siang.

Selama kegiatan patroli, petugas memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar berkaitan dengan Pemilu 2024.

WhatsApp Image 2023 11 28 at 14.14.42
Patroli Kamtibmas sambang warga oleh personel Polsek Sayan.

“Kami mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar, terutama di era digital yang memudahkan penyebaran informasi dan tidak termakan isu hoax,” ujarnya

Noviyar Yunus, berharap agar patroli dan imbauan yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Polsek Sayan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sayan.

“Kami memberikan pelayanan terbaik dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai. Kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan demi kesuksesan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H., menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Sayan. Menurutnya kegiatan patroli Kamtibmas merupakan atensi dalam menciptakan situasi Pemilu khususnya di Kabupaten Melawi.

“Patroli ini menjadi langkah strategis untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama proses Pemilu. Kami mengapresiasi upaya Polsek Sokan dalam memberikan imbauan untuk menjaga kerukunan di tengah masyarakat,” tutup Kapolres.