Festival Burung Kicau Bupati Melawi Cup 2023 Resmi Dibuka

81 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Festival burung kicau piala Bupati Cup tahun 2023 yang digelar di Lapangan Gelora Juang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi secara resmi dibuka oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa pada Minggu, (30/07) pagi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan pameran dan lomba burung kicau ini memiliki arti penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat, terutama untuk menjaga kelestarian burung.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi seluruh panitia dan peserta, baik yang dari Melawi maupun yang dari luar Melawi untuk mengikuti pameran dan festival burung kicau ini,” ucapnya.

Bupati mengungkapkan bahwa pameran dan festival burung berkicau memiliki potensi untuk sektor wisata di daerah. Ia berharap komunitas kicau mania Kabupaten Melawi bisa mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya.

“Semoga panitia bisa mengundang lebih banyak peserta, tidak hanya dari Melawi tetapi dari luar Melawi. Sehingga kegiatan ini bisa lebih terbuka dan lebih luas lagi promosinya agar potensi yang dimiliki bisa menjadi suatu kekuatan pariwisata daerah kita,” ungkapnya.

Bupati juga berharap event ini bisa menciptakan suasana persaudaraan dan kebersamaan antara sesama kicau mania, saling berbagi pengetahuan, dan sebagai wahana memperkenalkan keanekaragaman budaya, serta dapat berpartisipasi dalam menghidupkan geliat sektor ekonomi mikro di Melawi.

Bupati mengucapkan selamat atas diresmikannya gantangan burung Gelora Juang dengan harapan gantangan ini dapat menjadi wadah berkumpulnya para kicau mania dalam menyalurkan hobi melalui berbagai event dan kompetisi yang sehat.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Feby Tio mengatakan festival burung kicau Bupati Melawi Cup 2023 ini diikuti lebih dari 200 peserta yang berasal dari Melawi dan luar Melawi.

Feby juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Melawi dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung pembangunan gantangan burung Gelora Juang dan terselenggaranya kegiatan festival burung berkicau tersebut.