Dukung Pemilu Damai 2024, Polsek Sayan Melakukan Koordinasi Langsung Dengan Kasi Trantib Kecamatan

81 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Dalam rangka mendukung Pemilu Damai 2024, Kapolsek Sayan IPDA Noviyar Yunus melakukan koordinasi dengan Kasi Transtib Kecamatan Sayan pada Rabu, (6/12) siang.

IPDA Yunus mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan berkoordinasi tentang strategi menjaga ketertiban masyarakat di Kecamatan Sayan menjelang Pemilu 2024 mendatang

“Dalam pertemuan tersebut, dibahas strategi dan langkah-langkah preventif guna memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai di wilayah hukum Polsek Sayan,” kata IPDA Yunus.

Dijelaskan IPDA Yunus, bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari “Cooling System Jelang Pemilu 2024 dan Harkamtibmas” yang dilaksanakan di Kecamatan Sayan.

“Kami ingin menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Sayan, khususnya menghadapi Pemilu 2024. Kasi Trantib memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban, dan kerjasama dengan pemerintah daerah sangat diperlukan,” ujarnya.

IPDA Yunus, menambahkan harapannya terkait kegiatan tersebut ia berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

“Melalui sinergi dengan pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat, kami yakin dapat menjaga kestabilan kamtibmas di wilayah Polsek Sayan. Semoga pesan ‘Bersatu Hadapi Pemilu’ dapat menjadi semangat bagi kita semua untuk menjaga persatuan dan kedamaian di tengah perbedaan,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H., merespon positif apa yang dilakukan oleh Kapolsek Sayan. Dia mengatakan kerjasama antara kepolisian dan pemerintahan setempat sangat penting terutama di tengah-tengah persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Saya mengapresiasi langkah-langkah preventif yang diambil oleh Polsek Sayan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.” tutup AKBP Syafi’i.