Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Berdialog Langsung Dengan Warga

85 / 100
KALBAR-MELAWI, Metroindonesia.id – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh berdialog langsung dengan warga untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, pada Minggu (19/3).

Kedekatan Polri dan masyarakat dalam melaksankan tugas ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh dalam menyampikan imbuan Kamtibmas kepada warga.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Sayafi’i melalui Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardi mengatakan bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat merupakan salah satu amanah Kapolri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

WhatsApp Image 2023 03 19 at 18.49.21 1
Keterangan: Keakraban personel Polsek Nanga Pinoh bersama warga dalam menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah binaan. Banyak hal yang didapat langsung dari masyarakat terkait Kamtibmas,” Kata Iptu Bhakti.

Menurutnya, kedekatan Bahbinkamtibmas desa dengan warga merupakan kunci dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta lebih mudah untuk memnyampaikan pesan Kamtibmas.

WhatsApp Image 2023 03 19 at 18.49.22
Keterangan: Keakraban personel Polsek Nanga Pinoh bersama warga dalam menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Individu personel Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan public speaking agar mudah berkomunikasi dengan warga binannya. Kemmapuan itu akan terus kami tingkatkan,” pungkasnya.

Iptu Bhakti menambahkan bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bersinergi  dengan Polri dalam  menjaga Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

WhatsApp Image 2023 03 19 at 18.49.21
Keterangan: Keakraban personel Polsek Nanga Pinoh bersama warga dalam menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Selalu saya sampaikan kepada masyarakat Nanga Pinoh jangan segan dan ragu untuk menyampaikan informasi kepada kami tentang kondisi Kamtibmas dilingkungannya. Sampaikan langsung kepada kami jika ada gangguan Kamtibmas,” tutupnya.